1.610 TNI-Polri Amankan Sidang Praperadilan HRS

Bagikan:

Jakarta – Sebanyak 1.610 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana permohonan praperadilan yang diajukan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Senin (4/1/2021).

“Pengamanan akan dilakukan mulai dari lokasi sidang hingga pengaturan arus lalu lintas di sekitar PN Jakarta Selatan,” terang Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan resminya, Minggu (3/1/2021).

BACA JUGA :  Polisi Amankan Pelaku Penyelundupan Kokain dari Luar Negeri

Sebagai informasi, pendaftaran sidang praperadilan tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar pada 15 Desember 2020 usai penetapan kliennya sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Adapun pendaftaran sidang praperadilan tercatat dengan nomor registrasi 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel.

Menurut Aziz, apa yang dilakukannya tersebut merupakan upaya menegakkan keadilan dan bentuk cara elegan bagi kuasa hukum dalam membela hukum ulama. Terutama memberantas kriminalisasi ulama. Selain itu, juga untuk merobohkan dugaan diskriminasi hukum yang terus menerus diduga terjadi pada masyarakat, terutama yang berlainan pandangan dengan pemerintah.

Adapun sidang pembacaan permohonan praperadilan sudah dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB di PN Jakarta Selatan.

Pengadilan pun telah menunjuk hakim tunggal untuk memimpin jalannya persidangan.  “Hakimnya Pak Akhmad Sahyuti, Panitera penggantinya Agustinus Endri,” ujar Kepala Humas PN Jakarta Selatan, Suharno. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *