20.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi

Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto: (SHUTTERSTOCK/solarseven)
Bagikan:

Jambi – Tenaga kesehatan Provinsi Jambi menerima distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 20.000 dosis dari Pemerintah Indonesia (4/1/2021).

Jambi, Johansyah mengatakan, vaksin yang diterima Pemerintah Daerah (Pemda) Jambi merupakan buatan Sinovac kiriman PT Biofarma dari Bandung.

Fransiscus Minta Kesadaran Diri Ditingkatkan
Rencananya vaksinasi akan dilaksanakan pada Kamis (14/1/2021) mendatang. “Saat ini sedang persiapan update data tenaga kesehatan dan sektor kesehatan lain yang akan diberi vaksin,” ujarnya, Minggu (3/1/2021).

Ia menambahkan, tenaga kesehatan yang mendapat prioritas vaksinasi Covid-19 tidak hanya dokter dan perawat saja, namun termasuk sopir ambulans, satuan pengamanan, dan petugas kebersihan.

“Tinggal verifikasi. Data yang masuk sebanyak 27.391 orang yang akan divaksin,” kata Johansyah.

Setelah tiba di Jambi, vaksin Covid-19 akan disimpan di Gudang Balai Obat Kantor Instalasi Farmasi di Kompleks Kantor Gubernur Jambi di Kecamatan Telanaipura.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1,8 juta dosis Vaksin Covid-19 Sinovac asal China telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020). Sebelumnya 1,2 juta Vaksin Sinovac sudah masuk ke Indonesia pada awal Desember 2020 dan akhir tahun vaksin kloter kedua tiba di Indonesia.

Hal ini merupakan lanjutan dari pengadaan vaksin antara pemerintah Indonesia dengan Cina. Kehadiran 1,8 juta vaksin dari pemerintah melengkapi 3 juta dosis vaksin Sinovac yang diterima Indonesia.

BACA JUGA :  Produksi Gula Turun, LaNyalla Minta Pemerintah Genjot Produktivitas Tebu

Ini merupakan vaksin tahap kedua usai pengiriman dari tahap pertama sebesar 1,2 juta. saat ini total sudah ada 3 juta vaksin Sinovac yang ada di Indonesia,” jelas Retno, Menteri Luar Negeri dilansir dari Youtube Sekretariat Indonesia, Kamis (31/12/2020).

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, Vaksin Sinovac yang telah tiba di Tanah Air akan segera didistribusikan secara bertahap ke 34 provinsi di Indonesia.

“Kami memiliki harapan untuk masyarakat Indonesia bisa bekerja maksimal pada Januari ini. InsyaAllah vaksin akan segera kami distribusikan ke 34 provinsi di seluruh penjuru Indonesia,” ungkap Bundi Gunadi dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta. (Zak/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *