3 Anggota Polisi Tertangkap Warga Pesta Sabu di Labuhanbantu

Ilustrasi penangkapan anggota polisi. (Istimewa)
Bagikan:

Labuhanbatu – Ketiga anggota Polres Labuhanbatu yang tertangkap tangan oleh warga Sei Brombang saat pesta sabu di sebuah rumah di jalan kantor PLN Lama, Desa Sei Sakat, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (7/1/2021), kini sudah ditangani oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Polisi Resor Labuhanbatu, Ajun Kombes Pol Deny Kurniawan.

“Kalau terbukti bersalah maka ketiga oknum tersebut akan dipecat,” tambahnya melalui pesan singkat, Minggu (10/1/2021).

Sebagai informasi, satu anggota polisi yang tertangkap tangan oleh warga sedang berpesta sabu merupakan anggota Polsek Panai Tengah, sedangkan dua lagi merupakan anggota Pol Air Sei Brombang.

BACA JUGA :  Lecehkan Murid, Pelaku Bujuk Korban Dengan Dalih Pengabdian Pada Guru

Dari hasil penggerebekan warga, ditemukan barang bukti berupa 9 plastik transparan, pipet, bungkus rokok, dan mancis.

Kasus anggota polisi yang terjerat narkoba bukan kali ini saja terjadi. Pada 23 Oktober 2020 lalu mantan Kasie Identifikasi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kompol IZ kedapatan membawa 16 kilogram sabu saat ditangkap di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau. Dalam kasus ini, IZ diketahui sebagai kurir narkoba.

IZ merupakan satu dari ratusan anggota kepolisian yang harus berurusan dengan hukum atas kasus narkoba di sepanjang Januari-Oktober 2020. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, total ada sekitar 113 anggota polisi yang melakukan pelanggaran berat tersebut sehingga dipecat dari kesatuan.

Proses pemecatan oknum yang diduga melakukan pelanggaran berat tersebut dilakuakn setelah adanya putusan berkekuatan hukum tetap.

“Polri akan terus memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Mereka yang terlibat kasus narkoba akan ditindak tegas, termasuk polisi,” tegas Argo pada 25 Oktober 2020 lalu. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *