3 Warga Terjatuh Dari Tebing Akibat Tanah Longsor di Majene, 2 Selamat, 1 Tewas

Bagikan:

Majene – Sebanyak tiga orang terjatuh dan tertimbun longsor akibat gempa di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat akibat teras kosnya jatuh dari tebing setinggi 30 meter.

Tiga korban tersebut merupakan warga Dusun Aholeang, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda. Petugas juga telah berhasil mengidentifikasi identitas korban. Dua korban selamat, sementara satu lainnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kejadian terjadi saat mereka sedang membenahi selokan air yang sedang tersumbat di depan teras rumah indekos tempat mereka menginap. Ketiga korban yakni Anggun (26), Muhammad Irfan Nur (20), dan Imsyakiah Safitri (26).

Irfan dan Safitri berhasil diselamatkan. Irfan mengalami luka robek di bagian betis sebelah kanan dan luka di bagian kaki kiri. Safitri mengalami luka dalam pada kaki kiri.

Relawan bencana, Kaslam (35) yang mengevakuasi korban ke rumah sakit mengetakan, ketiga korban sempat tertimbun longsor dan diselamatkan atas bantuan warga.

Namun, satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke rumah sakit.

“Ketiganya sempat terjatuh dan tertimbun longsor, dua di antaranya berhasil diselamatkan warga, sedang satu korban itu meninggal di tempat kejadian,” kata Kaslam.

Sementara itu, Juru bicara Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Hamsidar, mengatakan longsoran tersebut disebabkan oleh gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene pada Kamis 14 Januari.

“[Longsor] sejak gempa pertama,” kata Hamsidar.

Hamsidar juga melaporkan terdapat beberapa wilayah di Kecamatan Malunda yang belum bisa dievakuasi. Penyebabnya, akses jalan terputus oleh longsor akibat gempa. Wilayah tersebut antara lain, Dusun Aholeang, Desa Mekkatta serta Dusun Salu Biru dan Salurindu, Desa Salutahongan.

Bagikan:
BACA JUGA :  Petani Food Estate Gagal Panen Perdana di Lahan Bekas Gambut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *