Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Tetap Dalam Pengawasan Polisi

Bagikan:

Jakarta –Abu Bakar Ba’asyir yang menjadi narapidana kasus terorisme telah bebas masa kurungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor hari ini, Jumat (8/1/2021).

Pemilik nama asli Abu Bakar Ba’asyir bin Abu Bakar Abud ini dibebaskan sekitar pukul 05.30 WIB. Sekeluarnya dari Lapas, ia dijemput oleh kedua anaknya. Meski telah bebas, Baasyir akan tetap mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian.

Ba’asyir sebelumnya mendapat vonis 15 tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 Juni 2011 lalu. Namun ia mendapat remisi 55 bulan.

Bebasnya Ba’asyir ini menjadi berita paling trending hari ini. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini, Jumat (08/01/2021) Pukul 20:58 WIB, berita paling banyak menyedot perhatian adalah yang dirilis CNN Indonesia pada 8 Januari 2021 Pukul 06:41WIB.

Berita ini mencatat share count alias telah dibagikan sebanyak 279 kali selama hari ini saja dan 1,950 komentar. Selain itu, berita ini mencatat 8,281 reaction dan 10,510 engagement.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data. Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (My/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Peristiwa Langka Gurun Sahara Turun Salju, Warganet Geger Lihatnya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar