Cermati Program Sejuta Rumah, Intsiawati Ayus: Pemerataan Kunci Kesejahteraan Sosial

Sumber Foto : Humas MPR
Sumber Foto : Humas MPR
Bagikan:

JAKARTA – Anggota DPD RI Intsiawati Ayus memberikan dukungan terhadap langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terus berkomitmen dalam melaksanakan Program Sejuta Rumah (PSR) untuk masyarakat. Terlebih progres yang ada dari program tersebut kini sudah mencapai 902.886 unit rumah.

“Program Sejuta Rumah harus terus digenjot, meskipun ada pandemi COVID-19. Dari data yang dapat hingga akhir Desember 2021 angka capaian Program Sejuta Rumah telah menembus angka 902.886 unit rumah. Ini luar biasa,” jelas Intsiawati Ayus, Minggu (3/1/2021).

Ditegaskannya pembangunan perumahan menjadi salah satu upaya menjaga stabilitas perekonomian nasional. Selain itu, Program Sejuta Rumah yang tetap berjalan dinilai dapat membantu pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

“Pembangunan perumahan yang baik dari sisi kualitas dan layak huni juga dapat membuka lapangan kerja, mendorong kinerja sektor industri sekaligus menjaga kesehatan masyarakat agar bisa terhindar dari terpapar COVID-19,” imbuh Intsiawati Ayus.

Meskipun hasil capaian pembangunan perumahan mungkin belum mencapai target yang maksimal yakni satu juta unit per tahun, lanjutnya, namun hal itu harus tetap berjalan. Ini Upaya mendorong pembangunan perumahan untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Senator asal Riau itu berharap, di tahun 2021 tidak hanya 19 lokasi sebagai sasaran, tapi program ini harus dilakukan secara merata. “DPD menyarankan, konsepnya tetap seperti awal. Yakni pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan nonMBR,” pinta Intsiawati.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah membentuk 19 lokasi Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (Balai PPP) Direktorat Jenderal Perumahan guna mempermudah koordinasi serta mendorong Program Sejuta Rumah. (ijs/ful)

Bagikan:
BACA JUGA :  5 Jalan Tol Jabodetebak Dijadwalkan Rampung di Sementer I/2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *