Aplikasi ‘Jaket Bus’, Pesan Tiket Anti Kerumunan Buatan Kemenhub

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan aplikasi tiket online "Jaket Bus" di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta (31/12/2020). Foto: IJS
Bagikan:

Jakarta – Sebuah aplikasi pesan tiket daring bernama Jaket Bus diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan RI. Acara diadakan dalam format Grand Launching yang digelar di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (31/12/2020).

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Jaket Bus merupakan layanan elektronik berbasis aplikasi yang bisa diakses serta diunduh melalui Google Play dan Apps Store. Menurut Menhub Budi Karya, dengan aplikasi itu masyarakat dengan mudah bisa memesan tiket bus tanpa harus datang ke loket dan bebas antrian.

“Kita ingin layanan Jaket Bus dapat mencakup seluruh rute angkutan darat di Indonesia, tidak terfokus di Jabodetabek saja. Maka kita butuh dukungan seluruh masyarakat Indonesia terutama organda agar bisa menyosialisasi aplikasi ini,”.
kata Budi Karya.

Keterangan senada disampaikan Riza Patria. Ia menilai aplikasi tersebut akan sangat membantu masyarakat mendapatkan tiket dan kepastian perjalanan tanpa harus datang ke loket.

“Ini bisa memudahkan masyarakat pada sektor transportasi. Kami mendukung pemerintahan pusat terus memajukan layanan transportasi dan Pemda DKI akan terus bersinergi dengan baik,” ujar Riza.

Peresmian aplikasi ini dilakukan di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, sebuah terminal bus tipe A yang terletak di Cakung, Jakarta Timur yang beroperasi sejak empat tahun silam.

Terminal ini merupakan terminal bus terbesar se-Asia Tenggara dengan dana pembangunan sebesar 450 miliar rupiah.

Bagikan:
BACA JUGA :  Bantuan untuk Operasional Posko Covid-19 Tingkat Desa Masih Belum Merata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *