Berawal Penangkapan Satu Orang, Polisi Bekuk 8 Pengedar dan Sita 4 Kg Sabu

Ilustrasi penggunaan sabu. (Istimewa)
Bagikan:

Pekanbaru – Berawal Penangkapan Satu Orang, Polisi Bekuk 8 Pengedar dan Sita 4 Kg Sabu. Pengungkapan kasus ini bermula dari tertangkapnya MM oleh aviation security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. MM ketahuan akan membawa sabu ke Jakarta.

“Avsec kemudian melapor ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru telah menangkap MM. Petugas pun mendatangi TKP dan mendapati barang bukti berupa 4 paket sedang narkotika jenis sabu dengan total berat 2.019 gram,” Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA :  Hindari Pemalsuan, Senator Dapil Papua Minta Pihak Bandara Cermat Periksa Surat PCR

Petugas pun kemudian mengorek keterangan dari MM. Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, tim lantas melakukan penyelidikan dengan menuju ke sebuah hotel di Jalan SM Amin. Di kamar 214, polisi pun menangkap dua rekan MM, yakni MW da MQ yang sedang menunggu. Dari penangkapan itu, polisi mendapati 4 paket sabu seberat1.822 gram.

“Dari keterangan tersangka, sabu ini dibawa dari Dumai. Satresnarkoba kembali melakukan penyelidikan ke Jaringan nya di Dumai dan berhasil menangkap tersangka AF dan MI dengan barang bukti sabu seberat 207 gram,” terangnya.

Polisi kembali melakukan pengembangan kasus, hingga akhirnya polisi mendapatkan 3 tersangka lainnya di Dumai, yakni HE, IW, dan IF. Setelah kedelapan orang ditangkap, polisi kembali melakukan penyelidikan sampai akhirnya menemukan fakta bahwa berbagai sabu itu didatangkan dari Malaysia. Jalur masuknya melalui pelabuhan.

Nandang menyebut, jaringan Malaysia ini dikendalikan oleh AN dan TM. Sementara ke delapan orang tersebut memiliki perannya masing-masing. Ada yang hanya sebagai kurir dan sebagai pengedar. Namun didapati dari hasil tes urin kalau kebanyakan dari mereka positif narkoba. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *