Buang Baju Anak, Ibu Ini Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Ilustrasi tersangka wanita. (Istimewa)
Bagikan:

Demak – Seorang ibu berinisial S (36) harus berurusan dengan hukum setelah anak kandungnya, A (19) melaporkan dirinya ke polisi atas kasus penganiayaan. Atas pelaporan anaknya tersebut, S pun terancam hukuman 5 tahun penjara. Bahkan kini S harus mendekam di tahanan Polres Demak.

“Kami sudah berusaha melakukan mediasi, tapi sang anak tetap ingin melanjutkan laporannya. Pelaku kita jerat Pasal 44 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT subsider Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan,” terang Kepala Bagian Operasional Satreskrim Polres Demak Iptu Mujiono, Sabtu (9/1/2021).

BACA JUGA :  Divonis Ringan, Kuasa Hukum Anak Wakil Wali Kota Tangerang Bersyukur

S yang berprofesi sebagai pedagang baju di Pasar Bintaro itu pun menuturkan, pelaporan anaknya ini bermula saat anaknya tahu pakaian-pakaian di rumahnya sudah tidak ada lagi. Pasalnya, S sudah membuang seluruh pakaian anaknya itu.

“Sejak ikut mantan suami, anak saya ini selalu menentang saya. Sejak itu saya melihat dia itu jadi membenci saya,” kisah S.

Karena jengkel dengan sikap anaknya, S pun membuang pakaian A dari rumahnya. Sampai suatu hari, A bersama mantan suaminya datang ke rumah dengan maksud mengambil pakaian. Namun, saat A mengetahui bahwa pakaiannya sudah dibuang, anaknya itu pun marah sehingga mereka pun bertengkar hebat.

Saat pertengkaran itu terjadi, A sempat mendorong S hingga tak sengaja S mencekal kerudung anaknya hingga kukunya mengenai wajah anaknya. Tak terima merasa dicakar oleh ibunya, A pun melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *