Bustami Zainuddin: Pemerintah dan Media Dua Sisi yang Tak Bisa Dipisahkan Dalam Membangun Lampung

Anggota Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin (foto istimewa)
Bagikan:

JAKARTA – Senator Dapil Lampung Bustami Zainuddin mendukung penuh keterlibatan media untuk mensosialisasikan program ‘Rakyat Lampung Berjaya’. Hal itu dikatakan Bustami dalam rangka mendukung langkah Gubernur Lampung Arinal Djunaedi yang mengajak Media Group berkolaborasi untuk memajukan daerahnya.

“Keterlibatan media sangat vital dalam menggaungkan program ini agar masyarakat luas bisa tahu dan mendengar informasi ini,” kata Bustami dalam keterangan resminya, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Waykanan Lampung itu melanjutkan, meskipun pemerintah memiliki program yang bagus tetapi tanpa keterlibatan media dalam menginformasikannya maka masyarakat tidak akan mengetahuinya. “Maka dari itu, langkah yang ditempuh Gubernur Lampung dalam melibatkan media dalam menginformasikan programnya adalah langkah yang tepat,” kata Bustami.

Wakil Ketua Komite II DPD RI itu menilai pemerintah dan media merupakan dua sisi dalam satu kesatuan gerak. “Masyarakat perlu tahu apa yang sedang dikerjakan dan perlu tahu pemerintah sedang melakukan apa untuk masyarakatnya,” tutur Bustami.

Komunikasi publik yang dibangun melalui media, menurut Bustami, dapat menumbuhkan kepercayaan publik dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran. “Masyarakat akan tenang dalam menjalankan aktivitasnya dan akan tahu sampai di mana kemajuan yang dicapai oleh pemerintah,” tuturnya.

“Dengan peran media, masyarakat akan mendapatkan informasi yang berguna serta berpotensi memajukan berbagai bidang yang digeluti,” tambah Bustami.(*)

Bagikan:
BACA JUGA :  LaNyalla Minta Pemerintah Perhatikan 8 Hal Penting Ini di Sektor Properti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *