Calon Kapolri Berkunjung ke Kantor DPP Demokrat, Ada Apa?

Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat
Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat (Foto: Twitter/AHY)
Bagikan:

Jakarta – Calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Parta Demokrat, Selasa (19/1/2021).

“Ini merupakan kunjungan atas inisiatif calon Kapolri. Partai Demokrat memberi apresiasi dan menghargai serta menerima Pak Sigit di kantor DPP Partai Demokrat,” ujar Anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman saat dikonfirmasi media.

Bacaan Lainnya

Benny mengatakan, partainya menganggap inisiatif pertemuan itu sebagai langkah baru dalam membangun komunikasi dengan pimpinan partai politik, terutama dengan Demokrat. Dia menilai hal itu wajar saja. “Karena Kapolri menurut kami haruslah menjadi Kapolri untuk semua golongan, semua partai, dan semua kelompok,” ujar Benny.

Benny mengatakan, dalam pertemuan tersebut, anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan dan usul agar institusi Kepolisian Republik Indonesia benar-benar dijaga sebagai pilar utama dalam penegakan hukum, keadilan, dan nilai-nilai demokrasi serta kebhinekaan.

Sementara itu, salah satu politikus Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan, baru kali ini calon Kapolri menemui ketua umum partai politik. Ia mengatakan, Sigit pun tentu menemui ketua umum partai lain, meski tak tahu secara rinci.

“Menurut ingatan saya, belum ada calon Kapolri menemui ketum partai secara khusus,” tandas Hinca.

Ia menjelaskan ada tujuh poin catatan partainya bagi Listyo Sigit.

Poin tersebut di antaranya, penegakan hukum yang independen, netral, dan imparsial [1]; profesional dalam penyelesaian isu-isu tentang intoleransi dan radikalisme [2], situasi keamanan di Papua yang terkait dengan HAM dan kemanusiaan [3]; extraordinary crimes [4]; cyber space dan digital public space [5]; peningkatan peran strategis Polri dalam menekan laju penyebaran Covid-19 [6]; dan justice for all [7].

BACA JUGA :  Demokrat Tuding Moeldoko Pernah Coba Ambil Alih Golkar dan PAN

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, Partai Demokrat dan Sigit saling bertukar informasi dalam pertemuan itu.

“Pak Sigit mendengarkan masukan dan saran kami, yang menurut beliau mewakili suara masyarakat. Beliau juga meresponsnya dengan baik. Begitu juga sebaliknya.”

Sebagai informasi, Listyo Sigit berkunjung ke kantor DPP Demokrat pada Senin (18/1/2021). Anak Presiden RI ke-6 menyambutnya didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPR Eddie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah anggota Fraksi Demokrat yang lain.

(FWI/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *