Canggih! Toilet Umum di Jepang Bakal Pakai Tombol Holografik

Ilustrasi tombol holografik di toilet
Bagikan:

Tokyo – Jepang dikenal memiliki temuan-temuan produk yang canggih dan futuristik, salah satunya teknologi yang digunakan pada toilet. Orang luar Jepang sering menganggap toilet di Negeri Sakura seperti keajaiban teknologi dengan fitur-fitur yang tidak pernah dibutuhkan sampai saat ini.

Kini, Jepang mengembangkan toilet dengan tombol holografik yang melayang di udara ala film luar angkasa.

Bacaan Lainnya

Pada masa pandemi saat ini, toilet khususnya toilet umum menjadi salah satu kekhawatiran karena tombol-tombol pada badan toilet akan disentuh banyak orang sehingga membuat tombol kotor dan tidak higienis.

Alih-alih menghilangkan tombol-tombol tersebut, perusahaan Jepang Murakami Corporation telah menjalin kemitraan dengan Parity Innovations untuk menghasilkan panel holografik yang melayang di udara.

Dengan menggunakan sensor infrared untuk mendeteksi gerakan jari, maka sistem bisa menebak tombol mana yang coba ditekan oleh pengguna dan akan mengaktifkan fitur tersebut.

Murakami berharap dapat memproduksi panel ini secara massal pada tahun 2022. Teknologi ini tak hanya akan diterapkan di toilet saja tapi juga akan digunakan pada tempat-tempat yang kerap mendapatkan sentuhan banyak orang seperti ATM, elevator dan lainnya melansir Ubergizmo. (Ody/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Pertama Dalam Lima Tahun, Toyota Ungguli Volkswagen Sebagai Mobil Terlaris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar