Cerdas Pilih Menu Sarapan, Tingkatkan Kecerdasan Otak

Menu sarapan pagi sederhana yang praktis. Foto: Shutterstock
Bagikan:

Jakarta – Awali hari dengan sarapan. Sarapan sangat berperan dalam meningkat kan kemampuan kognitif, tingkah laku, dan prestasi terutama daya ingat. Pemilihan menu sarapan yang tepat dapat membantu otak agar bekerja lebih maksimal.

Berikut ini daftar makanan yang diklaim mampu meningkatkan kecerdasan otak

Sayur berdaun hijau, seperti bayam kaya akan vitamin dan folat yang berperan dalam pertumbuhan otak. Memasukan sayuran hijau dalam menu sarapan sangat baik untuk membantu otak memulai aktivitas.

Telur, kaya akan protein, omega tiga, asam lemak, lutein, danseng (Zn). Kandungan-kandungan ini sangat penting dalam membantu perkembangan otak.

Ikan, mengandung omega tiga, asam lemak, dan vitamin D. Secara keseluruhan nutrisi ini berperan dalam membantu kemampuan koognitif serta mencegah kehilangan memori. Asam lemak mampu memicu sekresi serotonin yang mampu meningkatkan fungsi otak.

Oatmeal, kaya akan seratdan protein. Nutrisi ini berfungsi menjaga arteri otak dan jantung. Selain meningkatkan kecerdasan, oatmeal juga mampu meningkatkan cadangan energi dalam tubuh.

Apel, kaya akan senyawa antioksidan. Antioksi dan mampu melawan penurunan fungsi kognitif. Selain itu antioksi dan juga mampu maeningkatkan kecerdasan otak.

Sudah sarapankah pagi ini? (Zak/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Cara Kenali Suhu Tubuh Naik Tanpa Termometer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *