Cetak Ribuan Gol, Mampukah Messi Pecahkan Rekor Pele?

Lionel Messi saat mendapatkan penghargaan Ballon d'Or dan ditemani oleh Legenda Brasil, Pele (Sumber: 90min)
Bagikan:

Barcelona – Rekor gol Lionel Messi mendapatkan ‘gangguan’. Ini dikarenakan pihak klub Santos yang menyebut, Pele mencetak lebih banyak gol dari Messi jika dihitung dengan laga-laga persahabatan.

Pada tengah pekan kemarin, Messi berhasil memecahkan rekor gol Pele dalam satu klub yang sudah bertahan selama 46 tahun usai mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla dalam lanjutan Liga Spanyol.

Bacaan Lainnya

Dengan tambahan satu gol itu, Messi kini sudah mengoleksi 644 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona. Jumlah tersebut melewati catatan gol legenda sepakbola Brasil, Pele yang mencetak 643 gol selama 18 tahun bermain untuk Santos.

Namun Santos menilai jumlah gol Pele jauh lebih banyak jika dihitung dengan gol-gol yang ia ciptakan di laga-laga persahabatan. Dalam perhitungan Santos, Pele setidaknya sudah mencetak 1.091 gol selama 18 tahun pengabdiannya di klub. Rinciannya, 643 gol dalam laga resmi dan 448 gol di laga ujiu coba atau persahabatan.

“Pele mencetak 1.091 gol untuk Santos. Sang Raja Sepakbola mencetak 643 gol dalam kompetisi, sementara 448 gol lainnya yang dicetak dalam laga-laga persahabatan, yang dianggap sebelah mata dan tak layak dihitung.” tulis Santos di laman resminya.

“448 gol yang diabaikan itu dicetak melawan lub-klub dan tim-tim utama. Amerika (Meksiko) dan Colo-Colo (Chile) masing-masing dijebol sembilan kali oleh Pele. Inter Milan bahkan kebobolan delapan gol oleh sang raja.” tegasnya.

“Daftarnya sangat banyak dengan lawan-lawan seperti, River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, Napoli, Benfica, dan Anderlecht. Barcelona sendiri, klub Messi juga jadi korban Pele dengan empat gol dicetaknya dalam empat pertandingan,” tutup Santos. (fwi/ijs)

BACA JUGA :  Mantan Presiden Barcelona: Neymar Masih Jadi Idola di Camp Nou
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *