Cristiano Ronaldo, Striker Paling Boros Lepaskan Tembakan

Cristiano Ronaldo saat mendapatkan penghargaan di acara Globe Awards di Dubai.
Cristiano Ronaldo saat mendapatkan penghargaan di acara Globe Awards di Dubai. (Foto: AP/LaPresse)
Bagikan:

Turin – Cristiano Ronaldo resmi menyabet predikat sebagai pemain tertajam di sepanjang tahun 2020. Namun siapa sangka, bila bicara siapa pemain yang lebih efektif di depan gawang, Ronaldo masih kalah jauh dari penyerang Sassuolo, Francesco Caputo.

Dikutip dari Sky Sports Italia, media ini mengeluarkan hasil penelitian yang dilakukan di sepanjang tahun 2020. Dalam penelitan tersebut, mereka mencatat diantaranya shooting, cance creation, take-ons yang disebut sebagai key performance indicators.

Bacaan Lainnya

Dari hasil tersebut tercatat, Francesco Caputo yang sudah membuat 19 gol di sepanjang tahun 2020 berhasil mengumpulkan nilai paling tinggi dan dianggap striker paling efektif. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki catatan 62 tembakan atau rata-rata 3,2 kali percobaan tuk membuat satu gol di Serie A Italia tahun ini.

Adapun posisi kedua diisi oleh penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini mencatatkan 3,7 shots per gol, atau membuat 22 gol dari 83 tembakan. Peringkat ketiga ada nama gelandang AS Roma, Jordan Veretout. Ia berhasil mengemas 12 gol dari 41 tembakan, atau rata-rata 3,4 shots per gol.

Sementara itu, Ronaldo yang menjadi pemain tertajam di lima liga top Eropa dengan torehan 33 gol sepanjang tahun 2020 ini ternyata cuma berada di peringkat ke-8 dengan 180 percobaan atau rata-rata butuh 5,4 shots per gol.

Pemain asal Portugal itu kalah dari striker Atalanta Luis Muriel yang ada di posisi keempat, bomber Lazio Ciro Immobile di urutan kelima, striker AC Milan Ante Rebic di pos keenam dan penyerang veteran Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic yang ada di urutan ke-7 dengan membukukan rata-rata 5 shots per gol tuk membuat 20 gol dari 101 tembakan. (fwi/ijs)

BACA JUGA :  Hengkang Dari Juventus, Sami Khedira Merapat ke Everton?
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *