Daftar Kontestan MotoGP 2021, Ada Adik Valentino Rossi

Bagikan:

MotoGP 2020 telah berakhir. Kini, perhatian pun perlahan tertuju pada MotoGP 2021 yang dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 28 Maret. Setiap tim pun sudah mengumumkan susunan pembalapnya, siapa saja?

Di MotoGP 2021, sejumlah tim memutuskan melakukan perubahan terkait susunan pembalapnya. Mereka membajak pembalap dari tim lain hingga memutuskan merekrut rider muda dari pentas Moto2.

Salah satu tim yang memutuskan melakukan perubahan adalah Repsol Honda. Musim depan, mereka akan mengandalkan duet Marc Marquez dengan Pol Espargaro. Pol yang dibajak dari KTM pun menyambut antusias kerja samanya dengan sang juara dunia delapan kali itu pada musim depan.

Meski sejatinya, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 masih diragukan. Sebab, sang pembalap sampai saat ini masih berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.

Honda tak hanya melakukan perubahan di tim pabrikan, tetapi juga di tim satelitnya. LCR Honda akan menampilkan duet adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez, dengan Takaaki Nakagami. Alex menggantikan Cal Crutchlow yang harus banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha.

Kemudian, Yamaha juga memutuskan melakukan perubahan di tim pabrikan dan satelitnya. Di tim pabrikan, yakni Monster Energy Yamaha, ada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Nama kedua dipromosikan naik ke tim pabrikan dari tim satelit usai tampil apik di musim 2019.

Sementara itu, di tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT, ada Franco Morbidelli yang akan memiliki rekan setim baru, yakni Valentino Rossi.

Ya, Rossi mulai musim depan takkan lagi mengenakan seragam pabrikan Yamaha. Ia mengakhiri romansanya selama 15 tahun dengan tim tersebut.Selain Honda dan Yamaha, ada juga perubahan di tim Ducati.

BACA JUGA :  Pelanggar Prokes Covid di Babel Bisa Didenda, Alexander Fransiscus: Satgas Harus Tegas

Usai Andrea Dovizioso tak memperpanjang kontraknya dan mendepak Danilo Petrucci, tim pabrikan Ducati musim depan akan diisi oleh duet baru, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sementara itu, Pramac yang merupakan tim satelit Ducati akan menduetkan Johann Zarco bersama Jorge Martin. Di tim satelit lain Ducati, yakni Esponsorama Racing, ada adik Rossi, yakni Luca Marini, dan Enea Bastianini.

Dengan begitu, akan ada tiga pembalap debutan pada musim depan. Luca Marini akan bersaing dengan Enea Bastianini yang baru juara Moto2 2020 dan juga Jorge Martin untuk menyabet status rookie terbaik.

Tetapi, daftar pembalap MotoGP 2021 belum sepenuhnya rampung. Sebab, Aprilia belum menentukan secara pasti satu nama pembalap yang menggantikan peran Andrea Iannone.

Aprilia mendaftarkan dua test rider-nya, yakni Lorenzo Savadori dan Bradley Smith, untuk berebut posisi Iannone.

Berikut daftar sementara kontestan MotoGP 2021:

  1. Repsol Honda: Marc Marquez dan Pol Espargaro
  2. LCR Honda: Alex Marquez dan Takaaki Nakagami
  3. Suzuki Ecstar: Joan Mir dan Alex Rins
  4. Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo
  5. Petronas Yamaha SRT: Franco Morbidelli dan Valentino Rossi
  6. Mission Winnow Ducati: Jack Miller dan Francesco Bagnaia
  7. Pramac Ducati: Johann Zarco dan Jorge Martin
  8. Esponsorama Racing: Enea Bastianini dan Luca Marini
  9. KTM Red Bull: Brad Binder dan Miguel Oliveira
  10. Red Bull KTM Tech3: Iker Lecuona dan Danilo Petrucci
  11. Aprilia Gresini: Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori/Bradley Smith

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *