Desa Wisata Sindangkasih, Suguhkan Sensasi River Tubing yang Menegangkan

River Tubing Desa Wisata Sindangkasih Garut. (Foto: YouTube/@Garut Update)
Bagikan:

Jakarta – Desa Wisata Sindangkasih, Garut, menyuguhkan sensasi berlibur yang lain daripada yang lain. Bagaimana tidak, di sini Anda akan merasakan sensasi river tubing yang jarang ada di destinasi wisata lain.

River tubing sendiri merupakan kegiatan susur sungai menggunakan ban karet. Pastinya pengunjung yang berasal dari perkotaan jarang sekali menjumpai kegiatan ini.

Desa Wisata Sindangkasih ini berlokasi di Jalan Garut-Tasik Kilometer 16, Sukamaju, Cilawu, Garut, Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA :  Tarik Minat Wisatawan, Dewan Kota London Bangun Bukit Buatan

Desa Wisata Sindangkasih, Garut, merupakan salah satu desa yang memanfaatkan potensi alamnya secara berkelanjutan dan optimal. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang ingin menyatu dengan alam untuk menghilangkan rasa penat.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati sensasi river tubing akan dikenai biaya yang sangat terjangkau. Dilansir dari Instagram resminya, penduduk sekitar menawarkan paket river tubing dengan harga Rp35.000 untuk satu orang dewasa, dan Rp20.000 untuk satu orang anak.

Jika merasa belum puas, pengunjung bisa menambah putaran lagi dengan membayar biaya tambahan senilai Rp15.000 untuk dewasa, dan Rp10.000 untuk anak. Kalau hanya ingin menikmati keindahan alam di desa ini saja, pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek senilai Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak.

BACA JUGA :  Rasakan Serunya Menjelajahi Kebun Teh Kemuning di Karanganyar

Harga yang terbilang sangat terjangkau untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga tanpa menguras tabungan Anda.

Jika sudah selesai river tubing atau jalan-jalan di desa, Anda bisa memanjakan perut dengan wisata kuliner di spot yang telah disediakan. Anda bisa mencoba nasi liwet atau nasi timbel khas Sunda dengan harga terjangkau.

Sama seperti destinasi wisata lainnya, selama pandemi Desa Wisata Sindangkasih, Garut menerapkan, protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari mewajibkan pengunjung menggunakan masker jika sedang tidak berada di area river tubing, melakukan pengecekan suhu dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, dan menjaga jarak dengan pengunjung yang lain. (Zak/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *