Dibawah Asuhan Pochettino, Ada Nama Messi di Skuad Baru PSG?

Pelatih baru PSG Mauricio Pochettino
Pelatih baru PSG Mauricio Pochettino
Bagikan:

Paris – Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint German (PSG) pada Sabtu (2/1/2021), Mauricio Pochettino langsung mengajukan empat nama pemain baru untuk mengisi skuadnya di PSG nanti. Salah satunya ada Lionel Messi.

Menurut laporan The Sun, sebanyak empat pemain itu adalah Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Christian Eriksen (Inter Milan) dan Lionel Messi (Barcelona).

Sebanyak tiga nama yang disebut di awal coba didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka per 1 Januari. Sementara negosiasi mendatangkan Lionel Messi akan dilakukan bulan ini, namun La Pulga –julukan Messi– baru didaratkan pada musim panas 2021 ketika kontraknya bersama Barcelona berakhir.

Sosok Lloris, Eriksen dan Alli bukanlah orang asing bagi Pochettino. Ketiganya merupakan anak asuhnya saat ia menukangi Tottenham Hotspur selam lima musim, tahun 2014-2019, sebelum ia digantikan oleh Jose Mourinho.

Berkat tangan dingin Pochettino, Hotspur berhasil menjadi runner up Liga Champion 2018-2019 setelah di final dikalahkan Liverpool. Pada masa Pochettino pula Hotspur menjadi tim yang disegani, langganan 6 besar di Premier League.

Di PSG nanti, kabarnya Pochettino akan tetap menggunakan formasi andalannya masa di Tottenham Hotspur dulu, yakni 4-2-3-1. Dalam formasi ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada mantan kipernya di Hotspur dulu, Hugo Lloris.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Colin Dagba, Marquinhos, Presnel Kimpembe dan Mitchel Bakker. Selanjutnya, Christian Eriksen dan Marco Verratti akan beroperasi sebagai gelandang double pivot.

Untuk posisi winger kanan akan ditempati Lionel Messi dan Neymar Jr bertugas di sisi sebelahnya. Dele Alli selanjutnya beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal yang ditempati Kylian Mbappe.

BACA JUGA :  Di Kandang Sendiri, Chelsea Dihempaskan Man City 3-1

Komposisi di atas dipercaya membuat PSG tak hanya melanjutkan dominasi di kompetisi domestik, namun juga bisa bersaing di jalur juara Liga Champions. Menarik menanti racikan PSG di bawah arahan Mauricio Pochettino nanti.

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *