Dikabarkan Jadi Menteri, Risma Sudah Berangkat Ke Jakarta Senin Malam

Bagikan:

Surabaya – Ramai dikabarkan ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Sosial (Mensos) baru, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ternyata sudah berangkat ke Jakarta sejak Senin malam (21/12/2020).

Keberangkatan Risma, begitu Tri Rismaharini biasa dipanggil, ke Jakarta dikaitkan dengan isu penunjukkan dirinya menjadi Mensos menggantikan Juliari Batubara menggantikan Juliari P Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya, Indriatno mengaku tak tahu agenda yang dihadiri Risma di Jakarta. Termasuk kemungkinan apakah Risma menghadiri panggilan Istana Negara. Indrianto mengatakan Risma berangkat ke Jakarta bersama sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Namun, ia tak menyebutkan nama-nama pejabat yang dimaksud.

Indriatno hanya menyampaikan bahwa agenda Risma di Surabaya kosong pada hari ini, Selasa (22/12/2020).

Sebelumnya, setelah ramai dikabarkan bahwa dirinya akan ditunjuk jokowi menjadi Mensos menggantikan Juliari Batubara, Risma mengaku takut.

Risma mengatakan dirinya takut mengisi kursi kosong mensos karena tugas berat yang harus diemban. Ia tak berani memikirkan bahwa dirinya bakal mengisi posisi tersebut.

“Kenapa aku enggak berani sama sekali? Siapa pun yang memengaruhi aku, saya tidak berani berpikir (jabatan Mensos) itu, karena itu berat pasti tugasnya,” ucap Risma.

Namun, Risma siap jika sudah mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau saya mendapat perintah dari Bu Mega, ‘Bu Risma kamu jalan’, aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta. Kalau aku yang ingin aku takut itu, karena sekian juta warga tergantung pada bantuan tadi,” ucap Risma pada 16 Desember lalu.

(Nad/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Suharso Monoarfa Minta PPP Bebas Konflik Internal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *