Din Syamsudin Menikah Untuk Kali Ketiga

Bagikan:

Ponorogo – Kabar bahagia datang dari Mantan Ketua Muhammadiyah, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsudin.

Pada pukul 09.00 Wib, hari minggu kemarin (3/1/2021) Din Syamsudin menikah untuk yang ke tiga kalinya, setelah istri pertamanya meninggal, lalu bercerai dengan istri kedua.

Din Syamsudin menikahi seorang wanita bernama Rashda Diana yang merupakan cucu dari KH Imam Zarkasyi pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Momen bahagia tersebut digelar di Ponpes Gontor, Ponorogo pada Minggu, (3/1/2021).

Kabar pernikahan dari deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu juga dibenarkan oleh Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murad, yang mempostingnya kabar tersebut di akun twitter miliknya.

“Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulis Ma’mun dalam akun Twitter-nya.

Dalam pernikahan yang dilangsungkan tertutup di Ponpes Gontor tersebut, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas menjadi saksi dalam pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Buya Anwar –Sapaan Anwar Abas—mengaku bahagia atas pernikahan Din yang diakunya sebagai adiknya tersebut.

Dalam tulisan yang ia beri judul “DIN SYAMSUDDIN ADALAH ADIKKU DAN DOA KITA”, selain menjadi saksi pernikahan Buya Yahya juga menjadi saksi perceraian Din Syamsuddin dengan dengan istri keduanya, Novalinda Jonafrianty pada 16 Desember 2020 lalu.

Din menikahi Novalinda, karena istri pertamanya Fira Beranata yang telah memberinya tiga orang anak laki-laki meninggal dunia di tahun 2010.

’’Lebih kurang setahun kemudian dia pun menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan sebagai pendamping hidupnya. Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa. Apa yang terjadi biarlah mereka berdua saja yang tahu akan duduk masalahnya,’’ kata Anwar dalam keterangannya, Minggu (3/1/2021).

BACA JUGA :  Polda Metro Bakal Menambah 50 Kamera E-TLE, Buat Apa?

Menurut Buya Anwar, Din merupakan seorang yang sayang kepada istrinya. Bahkan berusaha menyelamatkan rumah tangganya. ’’Berbagai cara dan upaya telah dilakukannya. Ibarat orang berjalan dia telah sampai ke ujungnya. Tapi Tuhan yang di atas sana tampaknya sudah punya ketentuan tersendiri untuknya, sehingga takdir membawanya ke arah yang berbeda,’’ ungkapnya.

Anwar memastikan, Din dan Novalinda berpisah secara baik-baik. Bahkan, perceraian itu juga sudah dibahas bersama secara kekeluargaan. ’’Yang membuat aku gembira di tengah sedih yang aku rasa, mereka menikah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya juga. Mereka bicarakan perpisahan mereka secara baik-baik walau harus berurai air mata,’’ ujar Anwar.

Oleh karena itu, Anwar mendoakan agar Din Syamsuddin mendapat kebahagiaan lebih setelah menikah dengan cucu pendiri Ponpes Gontor tersebut.

’’Untuk itu sekarang sebagai orang yang dekat dengannya mari kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, supaya beliau akan bisa lebih bahagia di saat usianya yang sudah menapak semakin tua,’’ ucap Anwar.

Untuk diketahui, pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana digelar secara tertutup di Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur pada Sabtu (2/1). Pernikahan itu pun banyak mendapat kiriman doa dan rekannya di PP Muhammadiyah.

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *