Distribusi Vaksin Menuju Jambi, M. Syukur: Kawal Sampai Titik Sasaran

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foto: Shutter stock
Bagikan:

JAKARTA –  Indonesia akan memasuki fase baru dalam penanganan pandemi COVID-19, yakni pemberian vaksin kepada anggota masyarakat. Anggota DPD RI M. Syukur berharap, distribusi vaksin tersebut sampai ke daerah dengan baik, karena ini menyangkut jiwa dan keselamatan masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi terhadap langkah Polda Jambi, yang mengawal secara ketat kedatangan dan pendistribusian vaksin virus Covid-19 di wilayah tersebut. Terima kasih atas atensi yang sudah direalisasikan,” terang Syukur dalam keterangan resminya, Sabtu (2/1/2021).

 

Penjagaan dan pengawalan vaksin hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan dan pendistribusian sangat penting. Ini akan mendukung percepatan realisasi vaksinasi itu sendiri.

BACA JUGA :  DPD Dukung Kemen PPPA Berikan Hak Bermain dan Belajar di Masa Pandemi

Syukur juga berharap saat kedatangan vaksin ini ke Jambi, harus dicermati secara seksama. Berapa jumlah yang didistribusikan lalu bagaimana cara pelaksanaanya kepada masyarakat.

 

“Ini penting. Jangan sampai karena situasi masih pandemi ada yang mengambil keuntungan pribadi dalam situasi pandemi ini maka itu sangat tidak baik. Jika prilaku ini ditemukan, segera tindak tegas,” imbuhnya.

 

Syukur juga berharap, Pemerintah Provinsi Jambi terus berkomitmen dalam membantu proses vaksinasi, terutama anggaran sebesar Rp20 miliar yang dijanjikan untuk pengadaan vaksin dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Eijkman Pastikan Varian Baru Virus Covid-19 Belum Ditemukan di Indonesia

“Keselamatan jiwa masyarakat merupakan hal utama. Kami berharap proses distribusi vaksi benar-benar sampai ke titik sasaran. Bantuan Polri dan komitmennya sangat kita butuhkan,” jelasnya.

 

Ditegaskan Syukur, saat ini hanya ada dua cara dalam mengatasi penyakit yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 itu, yakni menemukan obatnya atau memberi vaksin. Keduanya sedang berkejaran dan agaknya fokus saat ini ada pada pemberian vaksin.

 

Dikatakannya, di Indonesia terdapat sejumlah lembaga yang juga meneliti vaksin dengan melibatkan sejumlah perguruan tinggi ternama di dalam negeri. “Masyarakat tentu berharap dari uji klinis hasilnya pun memuaskan dan dapat memenuhi kebutuhan,” pungkas Syukur. (ijs/ful)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *