Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Koeman: Kami Bukan Lemah Tanpa Messi

Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: Twitter Ronald Koeman)
Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: Twitter Ronald Koeman)
Bagikan:

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyoroti tumpulnya lini depan Blaugrana saat ditahan imbang 1-1 oleh Eibar. Namun, Koeman menampik anggapan tim asuhannya lemah tanpa Messi.

Barcelona harus puas hanya bisa mengantongi satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Eibar saat bermain di Camp Nou pada lanjutan LaLiga Spanyol, Rabu dini hari (30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Tampil begitu dominan, Barcelona malah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kike Garcia di menit ke-57 sebelum akhirnya bisa disamakan Ousmane Dembele sepuluh menit kemudian.

Koeman sendiri yang menurunkan sejumlah pemain muda di laga ini tampak sangat tak puas dengan penyelesaian akhir timnya. Ia menyesalkan Barcelona yang banyak membuang peluang dari banyaknya yang dimiliki. Bahkan di separuh laga, Barcelona yang bermain tanpa Messi karena cedera otot sejatinya punya dua kans emas tuk mencetak gol.

Yang pertama ketika mereka mendapat hadiah penalti usai Ronald Araujo dilanggar di area kotak terlarang saat laga baru berjalan 6 menit. Namun Martin Braithwaite yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah bola sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Barcelona kembali punya kesempatan untuk unggul pada menit ke-25, tapi gol yang dicetak Martin Braithwaite dianulir oleh wasit setelah VAR menilai pemain asal Denmark itu sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Antoine Griezmann yang sudah berdiri bebas saat menyambar umpan Junior Firpo pada menit ke-44 juga masih melebar. Berikutnya, peluang bagus kembali disia-siakan Barcelona di menit ke-57 ketika Dembele yang tinggal berhadapan dengan kiper, bola sepakannya masih bisa diblok. Dan upaya lanjutan dari Frenkie De Jong juga masih bisa diredam kiper Eibar.

BACA JUGA :  Hengkang Dari Juventus, Sami Khedira Merapat ke Everton?

“Kami menurunkan para pemain muda, tapi kami hari ini punya lima atau enam pemain muda dengan para pemain berpengalaman juga. Kami memang merindukan Leo yang bisa membuat perbedaan, tapi nuansanya sekarang adala kami seharusnya bisa menang.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

“Kami punya peluang-peluang, melewatkan penalti dan memberikan gol begitu saja yang merupakan satu-satunya tembakan on target mereka.” kesalnya. (fwi/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *