Ditantang Blusukan ke Wilayah Bencana, Menteri Risma Trending di Media

Bagikan:

Jakarta – Setelah resmi dilantik jadi Menteri Sosial RI oleh Jokowi, Tri Risma Harini tak pernah sepi dari pemberitaan dan percakapan di media sosial.

Tatkala banyak bencana melanda wilayah Indonesia, banyak warga menyampaikan pertanyaan sekaligus tantangan, apakah Risma akan juga blusukan ke wilayah bencana tersebut? Tantangan ini seolah menjadi sindiran bagi Risma yang beberapa waktu lalu blusukan di Pusat Kota Jakarta, Jl.Sudirman-Thamrin. Blusukan tersebut membuat banyak pendukung Anies Baswedan bereaksi.

Akun Hilmi Firdausi @Hilmi28 misalnya membuat tantangan begini, “Dear Ibu Mensos, inilah saatnya blusukan ke daerah2 bencana di seluruh Indonesia. Insya Allah kami semua mendukung langkah2 cantik & tegas ibu utk membantu saudara2 kita yg sdg mengalami musibah. Semangat Ibu menteri💪”
Cuitan Hilmi ini diretwwet 50 kali dan disukai 319 kali.

Cuitan juga datang dari akun bernama Sinta Bella @SintaBe73859218, “Ayo Bu Mensos tunjukan kinerjanya banyak rakyat yg membutuhkan bantuan Bu Mensos mereka kelaparan dan kedinginan.”

Tantangan warga net yang menginginkan Risma blusukan benar jadi kenyataan. Menteri Sosial Risma, benar turun langsung ke wilayah Gempa di Kota Mamuju, untuk mengkordinasikan bantuan sosial di sana.

Keberangkatan Risma ke Mamuju setelah mendapat perintah langsung Presiden Joko Widodo. Seperti dikatakan Staff Ahli BNPB Egy Massadiah, dalam keterangan tertulisnya kepada media, di Jakarta, Jumat (15/1/2021). “Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju Sulbar, Presiden memerintahkan Pak Doni dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju Sulawesi Barat,” katanya.

Selain itu, nama Risma, juga banyak diberitakan, seputar tanggapannya soal video viral penjarahan bantuan logistik untuk korban bencana.

Menanggapi isu ini, Risma meminta aksi tersebut tidak dianggap penjarahan. “Sekali lagi itu bukan penjarahan, jangan dianggap penjarahan. Mereka kelaparan,” ujar Menteri Sosial RI tersebut kepada media.

BACA JUGA :  Drama Jisoo BLACKPINK, Snowdrop Tunda Produksi karena Corona

Berdasarkan bacaan mesin data Sciograf, pada tanggal 17/01/2021, pukul 11.07 WIB, Risma menjadi percakapan di media sosial Twitter sebanyak 33,801 kali, Facebook 236 kali, dan Instagram sebanyak 197 kali. Sementara di media online, Risma diberitakan sebanyak 1,499 kali.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format
(ilp/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *