Dugaan Skandal Korupsi PM Estonia Mengundurkan Diri

Perdana Menteri Estonia, Juri Ratas sumber: instagram
Bagikan:

Jakarta – Perdana Menteri Estonia, Juri Ratas mengundurkan diri dari jabatannya akibat skandal korupsi yang melibatkan pejabat penting Partai Tengahnya. Hal itu disampaikan Ratas dalam laman facebook miliknya, Rabu (13/1/21).

“Dalam situasi seperti itu, tampaknya benar bahwa, dengan mengundurkan diri, saya akan memberikan kesempatan untuk menjelaskan semua fakta dan mendapatkan kejelasan,” tulis Ratas di Facebook.

Dilansir MSN News, Kantor Kejaksaan Umum mengatakan pihaknya mencurigai Partai Tengah dan lima orang yang terlibat kriminal dalam kasus real estate Porto Franco dengan menyumbangkan uang sebesar 1 juta euro untuk partai.

Namun dengan tegas Ratas mengatakan dia secara pribadi tidak melakukan kesalahan apa pun.

“Meskipun mengambil tanggung jawab politik, saya dapat mengatakan dengan sepenuh hati bahwa, sebagai perdana menteri, saya tidak membuat keputusan yang jahat atau sengaja salah,” tulisnya di Facebook.

Ratas telah memimpin koalisi mayoritas dari Partai Tengah berhaluan kiri, partai EKRE nasionalis, dan partai Tanah Air yang konservatif sejak April 2019. Ia telah memegang jabatan perdana menteri sejak November 2016.

Polisi keamanan Estonia mengatakan sedang menyelidiki kantor lembaga kredit negara KredEx atas kecurigaan korupsi terkait pinjaman 39 juta euro yang diberikan kepada kompleks real estate Porto Franco di distrik pelabuhan ibu kota Tallin, Estonia.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  WHO Kirim Tim Ke Wuhan Selidiki Asal-Usul Korona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *