Dybala Disarankan ke Klub Napoli, Ini Alasannya!

Paulo Dybala
Paulo Dybala, striker asal Juventus yang kerap berada di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir (Foto: Twitter/ Paulo Dybala)
Bagikan:

Turin – Mantan wakil presiden Palermo, klub pertama Paulo Dybala di Eropa, Guglielmo Micciche menyarankan mantan anak asuhnya itu agar mau mempertimbangkan Napoli sebagai klub barunhya. Menurutnya, karier Dybala bakal kembali bersinar di sana ketimbang terus bertahan di Juventus.

Sebagai informasi, bintang sepakbola asal Argentina itu memang diketahui hanya punya kontribusi kecil sejak Andrea Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim ini. Dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni Juve di ajang Serie A, Dybala tercatat baru dimainkan sebanyaki 8 kali dengan torehan satu gol.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, rata-rata menit bermain penyerang berusia 27 tahun itu juga tak sampai 40 menit alias hanya 38 menit per game. Secara keseluruhan, Dybala baru tampil dalam 13 pertandingan dari total 20 laga yang telah dijalani Bianconeri di seluruh kompetisi dengan 6 diantaranya dilakoni sebagai pemain pengganti.

Padahal, sepanjang musim ini Dybala sejatinya tidak ada kendala soal cedera. Namun, pelatih Juve Andrea Pirlo tetap bersikeras memilih menurunkan duet Alvaro Morata dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Hal tersebut secara otomatis memantik spekulasi jika Pirlo sudah benar-benar tak membutuhkan Dybala lagi dalam skuadnya.

BACA JUGA :  Cetak Ribuan Gol, Mampukah Messi Pecahkan Rekor Pele?

Merujuk pada kondisi Dybala ini, Guglielmo Micciche menyarankan sang pemain tuk pergi saja dari Turin sebagai solusi terbaik untuk kariernya. Adapun Napoli yang saat ini dibesut oleh Gennaro Gattuso dianggap oleh Guglielmo Micciche merupakan opsi paling ideal untuknya.

Pasalnya, sebelum memutuskan pindah ke Juventus musim panas 2015 lalu, Napoli sedianya sudah nyaris merekrut Dybala. Namun agennya kala itu bersikeras membawa kliennya bergabung dengan si Nyonya Tua.

“De3ngan presiden Palermo Maurizio Zamparini, kami dulu dalam proses menjual Dybala ke Napoli. Tapi agen dia mendesak ke Juventus dan pada akhirnya dia berlabuh ke Turin.” ungkap Guglielmo Micciche dilansir dari Football Italia.

“Saya ingin nasehati dia tanpa diragukan lagi untuk mempertimbangkan Napoli demi masa depan dia. Dan saya sarankan Napoli agar mencoba merekrutnya kembali. Itu akan jadi persatuan yang sempurna.” tegasnya.

“Dybala harus tinggalkan Juventus, waktu dia dengan Bianconeri sudah habis. Dia sebaiknya menuju Napoli karena dia bakal temukan lingkungan yang ideal dimana dia butuh gairah dari fans dan seorang pelatih seperti Rino Gattuso,” simpul Micciche. (fwi/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *