Emirates Airlines Hentikan Sementara Penerbangan ke Australia

Maskapai Emirates Airlines sumber: instagram
Bagikan:

Jakarta – Maskapai penerbangan, Emirates Airlines menghentikan sementara penerbangan ke tiga kota besar di Australia. Penghentian itu disebabkan pemerintah setempat memberlakukan aturan pembatasan kedatangan internasional.

“Karena alasan operasional, penerbangan Emirates ke atau dari Sydney, Brisbane dan Melbourne dihentikan sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Emirates di situs webnya, dikutip IB Times, Sabtu (16/1/21).

Maskapai ini masih akan menjalankan dua penerbangan menuju Pirth hingga pekan depan.

Menteri Keuangan, Simon Birmingham mengatakan, pemulangan warga Australia dari luar negeri akan dilakukan oleh maskapai lain yang masih melakukan penerbangan ke negaranya.

“Kapasitas yang dapat digunakan Emirates dalam batas tersebut akan dialokasikan ke maskapai lain,” katanya

Maskapai penerbangan lain termasuk Qatar Airways dan Singapore Airlines hingga kini  masih menjalankan layanan ke Australia.

Pemerintah Australia sudah memberlakukan aturan perbatasan kedatangan internasional sejak Maret 2020. Aturan tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Pada pekan lalu aturan tersebut semakin diperketat dengan pemangkasan jumlah wisatawas dan penyertaan surat negatif Covid-19 dari negara asal.

Hingga kini, Australia menangani virus ini relatif baik, mencatat sekitar 28.600 kasus positif  dan 909 kematian dalam populasi 25 juta orang.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  WHO Mulai Selidiki Pasar Asal Usul Virus Korona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *