Enam Tersangka Sindikat Narkoba Dibekuk, Bustami Zainudin Angkat Bicara Soal Pemecatan 28 Polisi

Bustami
Bagikan:

JAKARTA – Senator asal Lampung Bustami Zainudin memberikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dengan menyita barang bukti 50 kg narkotika jenis sabu-sabu.

Bahkan dari kasus ini, Bareskrim juga menangkap enam tersangka sindikat Aceh-Medan-Jakarta, salah satunya merupakan narapidana.

Pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus 25 kg sabu-sabu dan 58.606 butir ekstasi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada November 2020 lalu.

Dari pengembangan kasus itu, Polri mendapat informasi bahwa sumber narkotika tersebut berasal dari Aceh. “Selain Bareskrim Polri, DPD juga berterima kasih atas kerja keras pihak Bea dan Cukai dalam pengungkapan kasus ini,” imbuh Bustami.

Mantan Bupati Way Kanan dua periode ini juga mengucapkan salut kepada jajara Polda Lampung yang mengambil keputusan berani dengan memecat 28 anggota Polisi dengan tidak hormat selama 2020.

Sebanyak 28 polisi yang dipecat tersebut merupakan bagian dari 352 aparat yang ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung. Penanganan dilakukan setelah adanya laporan dan beberap bukti kuat dalam setiap kasus yang terjadi.

“Saya mendengar masih ada penanganan lanjutan. Jika memang ke depan ada keterlibatan lainnya dan terbukti maka kami DPD mendukung sikap tegas Polri dalam menegakan kode etik profesi,” jelasnya.

Bustami berharap, aparat penegak hukum mampu menjadi contoh dan pengayom masyarakat.

“Peristiwa pemecatan 28 Polisi adalah bukti, bahwa hukum berlaku kepada siapa pun yang melanggar. Maka harapannya, sebagai aparat menjukan sikap baik dan mampu menjadi tauladan,” tegas Bustami. (ijs/ful)

Bagikan:
BACA JUGA :  Maut Menyambut Usai Dua Pria Adu Mulut di Warung Tuak Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *