Gaya Bermain AC Milan Mirip dengan Juventus-nya Conte

Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandes usai merayakan gol
Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandes usai merayakan gol (Foto: Goal.com)
Bagikan:

Milan – Performa impresif yang dipertontonkan AC Milan sepanjang musim 2020/2021 ini membuat mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio kagum. Marchisio bahkan menyebutkan AC Milan sekarang mirip dengan Juventusnya Antonio Conte.

Di Italia saat ini, AC Milan adalah penguasa Serie A Italia. Nyaris tak ada satu pun klub atau pelatih yang mampu menghentikan lajunya untuk memuncaki papan klasemen sementara. Tidak Napoli, Inter Milan, tidak juga Juventus yang selalu keluar sebagai juara selama 9 musim beruntun.

Tapi AC Milan bukan raja sembarang raja. Ia menguasai Serie A musim 2020/2021 ini setelah terpuruk selama 9 musim terakhir. Sepanjang periode itu, prestasi paling bagus yang ditorehkan Rossoneri adalah finish di urutan klasemen akhir. Bahkan pada musim 2014/2015, mereka sempat terparkir di peringkat ke-10, dengan hanya meraih 13 kemenangan, 13 imbang dan 12 kali kalah dari 38 pertandingan.

Namun perlahan, Milan mulai bangkit usai menunjuk sang legenda Paolo Maldini sebagai direktur teknik klub, kemudian mengganti Luciano Spaletti dengan Stefano Pioli sebagai pelatih dan membawa pulang Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2020.

Berbekal komposisi ini, AC Milan menunjukkan taringnya dengan tak sekalipun tersentuh kekalahan dalam 30 laga terakhirnya di Serie A Italia sejak 8 Maret 2020. Tuk musim ini, AC Milan sudah memimpin klasemen dengan torehan 34 poin dari 14 laga yang sudah dimainkan. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A Italia dan lima liga top Eropa.

Melihat pencapaian tersebut, banyak pihak yang mulai menjagokan AC Milan sebagai kandidat terkuat untuk meraih gelar scudetto di akhir musim. Marchisio sendiri menyebut Milan sekarang persis sama seperti Juventus di era Antonio Conte yang sempat terpuruk karena kasus pengaturan skor namun berhasil bangkit di musim 2011/2012 dengan meraih scudetto di musim perdananya.

BACA JUGA :  Dybala Disarankan ke Klub Napoli, Ini Alasannya!

“Saya melihat tim Juventus musim pertama Conte di AC Milan saat ini. Mereka bukan tim terkuat, tetapi mereka menunjukkan bahwa dalam kesulitan mereka tetap tangguh dan bersatu di ruang ganti. Itu penting.” ucap Marchisio dilansir dari Tuttosport.

“Maldini telah bekerja dengan sangat baik, Ibra sangat menentukan, dan Pioli terbukti sebagai pelatih yang hebat. Namun skuad saat ini juga sangat bisa membuat perbedaan.” jelasnya. (fwi/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *