Gempa Mamuju, Politikus Golkar Sebut Momentum Tepat Risma Blusukan

anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi. (Istimewa)
anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi. (Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 melanda Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat dini hari (15/1/2021). Pusat gempa berada di 4 kilometer Timur Laut Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Gempa tersebut mengakibatkan banyak bangunan roboh, termasuk kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Peristiwa gempa tersebut menjadi perhatian banyak pihak, termasuk anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi. Ia menyatakan turut berduka atas musibah tersebut. Setelahnya, ia sempat menyinggung menteri sosial yang baru, Tri Rismaharini untuk segera blusukan ke lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

“Saya kira sekaranglah saat yang tepat Mensos Risma turun untuk blusukan, karena di sana kehadiran pemerintah pusat tentu dibutuhkan.Para pengungsi dan korban tentu butuh perlindungan dan bantuan dari pusat. Kemensos dan BNPB tentu menjadi dua institusi yang kami di Komisi VIII DPR harapkan segera turun,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memerintahkan Risma dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo untuk segera meluncur ke Mamuju. Hal tersebut disampaikan oleh Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah.

“Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju Sulbar, Presiden memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju Sulawesi Barat,” ujar Egy.

Selain itu, Edy menerangkan bahwa BNPB telah mengerahkan 4 helikopter untuk membantu melakukan evakuasi.

Sementara Kepala Bagian Umum Ditjen Rehsos Herman Koswara menginformasikan, Risma akan terbang dari Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) menuju Mamuju. (Sdy/IJS)

BACA JUGA :  Komisi IV DPR RI Awasi Kementan, Berpotensi Muncul Kartel Perunggasan
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *