Gondol Uang dari Kontak Infaq di Rumah Makan Padang, Pelaku Diamankan Polisi

Pencurian dengan pemberatan terjadi di salah satu rumah makan padang di Jalan Diponegoro, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Minggu (10/1/2021). (Dok. Polisi)
Bagikan:

Jakarta – Sebuah rumah makan Padang yang terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Yogyakarta menjadi korban pembobolan. Pemilik rumah makan yang mengetahui persitiwa tersebut pada Minggu (10/1/2021) pun segera melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Kulon Progo.

“Setelah melewati serangkaian penyelidikan dan olah TKP, serta mempelajari modusnya, maka dugaan pelaku mengarah ke G,” tutur Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi, Minggu (10/1/2021).

G merupakan remaja berusia 16 tahun yang tidak memiliki tempat tinggal tetap. Terakhir, G pernah menetap di Pedukuhan Ngruno, Karangsari, Pengasih. Saat ditangkap dan diperiksa petugas, G pun tidak menyangkal perbuatannya.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Pelaku Penyelundupan Kokain dari Luar Negeri

“Pelaku masih dalam pemeriksaan. Modusnya, pelaku diduga masuk lewat samping warung, naik ke atap dengan cara memanjat, lalu membuka genting dan merusak eternit,” imbuhnya.

Suratno (50), pemilik rumah makan Padang yang dibobol G mengaku mengalami kehilangan Rp1 juta. Uang tersebut raib dari laci meja kasir. Selain itu, uang dari tiga kaleng kotak infaq ikut ludes digondol G. Diperkirakan jumlah uang dari tiga kaleng tersebut sebesar Rp2 juta.

Kasus pencurian serupa yang melibatkan tersangka remaja juga terjadi di Cianjur belum lama ini. Pelaku diketahui bernama Doleng alias Eeng alias Hari Permana (18). Pelaku yang diketahui anggota geng motor tersebut menjebol sebuah kamar indekos di Kampung Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, Minggu pagi (3/1/2021).

Pelaku masuk ke indekos melalui genting yang kemudian menjebol plafon untuk masuk. Namun saat beraksi penghuni indekos tersebut, KS (25) terbangun. Pelaku pun memukul kepala KS menggunakan batu yang sudah dikantonginya berkali-kali hingga korban tewas. Selain itu, pelaku juga membunuh kekasih KS yang masih terlelap, RN (25).

Polisi pun berhasil menangkap pelaku saat bersembunyi di Kampung Nagrog, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *