Hancurkan Leeds United, Son Cetak Gol ke 100 Untuk Tottenham Hotspur

Son Heung-Min dan Harry Kane
Son Heung-Min dan Harry Kane
Bagikan:

London – Tottenham Hotspur sukses menghempaskan tamunya Leeds United 3-0 pada pekan ke 17 Premier League musim 2020/2021 malam ini, Sabtu (2/1/2021).

Pada pertandingan ini, Son Heung-Min begitu tampil impresif. Selain mencetak satu gol, Son juga sukses memberikan assist melalui sepak pojok kepada Toby Aldeweireld yang mencetak gol ketiga Tottenham melalui sundulan.

Harry Kane membuka kran gol Tottenham lewat eksekusi penaltinya di menit 29. Setelah itu, Son Heung-Min menggandakan keunggulan Tottenham di menit 43. Selepas turun minum, Toby Aldeweireld kemudian mencetak gol ketiga Tottenham di menit 50.

Bermain sebagai tim tamu, Leeds justru lebih mendominasi permainan. Saat laga baru berjalan 4 menit, tim besutan Marcelo Bielsa sudah memperoleh peluang, sayang sepakan Ezgjan Alioski masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Setelah itu, striker Leeds Patrick Bamford nyaris membawa timnya unggul lebih dahulu pada menit ke 22. Namun, sundulan Bamford masih melebar tipis dari sasaran.

Namun, Tottenham yang mulai bisa membalikkan keadaan justru mendapat keuntungan unggul lebih dahulu lewat penalti setelah Steven Bergwijn dijatuhkan Ezgjan Alioski di kotak terlarang. Kane yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Menjelang babak pertama berakhir, Son Heung-Min menambah keunggulan Tottenham pada menit ke 43. Meski dalam pengawalan pemain lawan, Son sukses mengonversi umpan silang Harry Kane menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Tottenham lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Saat laga di babak kedua baru berjalan lima menit, bek tengah Spurs Toby Alderweireld mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Pemain asal Belgia itu berhasil menyambut umpan sepak pojok dari Son Heung-min.

Menjelang pertandingan berakhir, Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Matt Doherty diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Pablo Hernandez. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

BACA JUGA :  Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Koeman: Kami Bukan Lemah Tanpa Messi

Dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist, Son Heung-Min dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan ini melalui voting di situs resmi Premier League.

Hebatnya lagi, golnya ke gawang Leeds United kali ini merupakan gol ke 100 Son Heung-Min untuk Tottenham.

Son Heung-Min memperkuat Tottenham sejak 2015. Dia mencapai milestone itu di penampilan ke 253 bersama Tottenham United.

Son Heung-Min telah mencetak 12 gol dalam 16 penampilan untuk Tottenham di Premier League sepanjang musim ini. Selain 12 gol, dia juga sudah menyumbang lima assist.

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *