Hari Gizi Nasional 2021 Remaja Sehat Bebas Anemia

hari gizi nasional
Bagikan:

Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan setiap tahun dan di tanggal 25 januari kali ini mengusung tema yaitu “Remaja Sehat Bebas Anemia”. pada Hari gizi nasional, Kemenkes menghimbau untuk para remaja menjaga pola sehat dari makan dan olahraga.

Kemenkes mengambil tema anemia ini berdasar dengan data yang diperoleh yaitu sekitar 32 persen remaja di Indonesia mengalami anemia, atau secara umumnya 3 sampai 4 orang dari 10 remaja terjangkit anemia.

Anemia sendiri secara umum dapat diartikan kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Alhasil, organ tubuh tak mendapat cukup oksigen, yang membuat penderita mudah lelah serta tidak berkembang.

Anemia dapat menjangkit siapa saja termasuk juga orang dewasa, pola makan yang kurang baik dan juga olahraga yang sangat kurang dapat menyembabkan penyakit ini, jika sudah terjangkit dan dalam tingkat lanjut, penderitanya dapat mengalami gelaja yang cukup parah.

Anemia dari sudut pandang remaja itu sendiri adalah dimana teknologi yang semakin maju, meningkatkan resiko para remaja untuk terjangkit penyakit ini yaitu mulai dari kurangnya aktivitas remaja diluar ruangan dan juga mudahnya akses untuk membeli junk food.

Remaja saat ini memang sangat mudah untuk mengakses informasi mulai dari belanja online sampai membeli junk food, akses yang mudah itu dan ditambah dengan kurangnya aktivitas dapat memicu penyakit ini datang.

Dikala pandemi ini Kemenkes mengusung tema Anemia dikala pandemi ini merupakan situasi yang baik karena sudah di beritakan juga bahwa remaja dengan imunitas yang tinggi dapat dengan mudah melawan covid.

Namun masih ada bahaya yang mengancam untuk para remaja yaitu anemia, Kemenkes mengutarakan bahwa bukan berarti anda bisa lepas dari covid, namun jika pola hidup yang tidak sehat anda bisa saja anemia yang mengancam jiwa.

BACA JUGA :  Sanksi Pelanggar PPKM Bekasi 2021

Kemenkes juga menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama distribusi vaksin sedang berlangsung ke Seluruh Indonesia. Karena sehat adalah milik kita semua.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *