Inggris Kumpulkan 1 Miliar Dollar AS untuk Bantu Vaksinasi Negara Berkembang

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (Foto: IJS Media Network)
Bagikan:

Jakarta –  Dalam upaya membantu negara-negara lain yang rentan dan kesulitan mengakses vaksin Covid-19, Inggris memberikan kontribusi dengan mengumpulkan lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat.

Selain Inggris, negara lain seperti, Kanada, Jepang dan Jerman juga turut memberikan kontribusi untuk vaksin Covax dengan mengumpulkan lebih dari 1,7 miliar dolar AS.

Bacaan Lainnya

Dilansir AFP, Inggris sendiri sudah berkomitmen sebesar 548 juta poundsterling untuk vaksin Covax Advance Market Commitment (AMC), Senin (11/1/2021).

Menurut Kantor Luar Negeri Inggris, dana tersebut akan didistribusikan untuk satu miliar dosis vaksin Covid-19 ke 92 negara berkembang pada tahun ini.

“Ketika kita semua aman, barulah dunia aman, itulah sebabnya kami fokus pada solusi global untuk masalah global” kata Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab disebuah pernyataan.

Hal ini disampaikan saat Inggris tengah memperingati 75 tahun pertemuan pertama Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di London.

PBB dan para pemimpin global akan mencoba menghidupkan kembali diplomasi lingkungan internasional dengan pertemuan puncak keanekaragaman hayati.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah kerusakan sebagai efek dari pemanasan global dan hilangnya spesies.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Rusia Usir Kapal Perang AS yang Berlayar di Perairannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *