Ini Kronologi Pegawai Keuangan Dihipnotis Orang Tak Dikenal

Bagikan:

Jakarta – Putri (22) kehilangan uang Rp4 juta setelah menyerahkannya ke orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (3/1/2021). Pegawai layanan keuangan di Muara Baru, Jakarta Utara itu bukan dirampok, melainkan menjadi korban hipnotis. Pelaku diketahui berjumlah dua orang. Meski menjadi korban hipnotis, namun Putri masih ingat setiap hal yang dialaminya.

“Pelaku berjumlah dua orang. Mereka datang dan mengaku sebagai karyawan bank BRI. Salah satunya mengaku kenal dengan pemilik agen layanan keuangan ini, yang juga kakak ipar saya,” tutur Putri di tempatnya bekerja, Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Batal Diekseskusi Mati, Ini Penjelasannya

Pelaku yang mengaku kenal tersebut pun lantas meminjam ponsel Putri dengan dalih ingin menghubungi Sadam. Putri pun menyerahkan ponselnya tanpa curiga. Saat itu, Putri mengakui pelaku sempat menyentuh tangannya saat akan meminjam ponsel.

Ternyata tanpa sepengetahuan Putri, saat memegang ponselnya si pelaku menghapus kontak sadam dari ponsel Putri dan memasukkan nomor teleponnya yang kemudian diberi nama Sadam. Setelah menyerahkan ponselnya kembali, Putri pun menerima pesan atas nama Sadam. Pesan tersebut meminta Putri untuk memberikan uang Rp4 juta kepada pelaku.

Setelah menerima uang, para pelaku pun langsung pergi. Putri baru sadar telah menjadi korban hipnotis setelah sekitar sepuluh menit berlalu. Kemudian ia pun melihat ponselnya dan menemukan nomor telepon Sadam yang asli tidak bernama di grup WhatsApp keluarga.

“Saat saya sudah sadar, pelaku sempat meminta lagi supaya saya mengirimkan uang sebesar Rp4,5 juta lagi,” imbuhnya.

Namun Putri mengaku tidak membalas pesan tersebut. Peristiwa tersebut sempat terekam oleh CCTV dan videonya viral di media sosial. Sementara itu, Sadam sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *