IRT di Kotawaringin Jadi Pengedar Narkoba, Polisi Temukan 40 Gram Sabu

Ilustrasi penangkapan pengedar sabu. (Istimewa)
Bagikan:

Kotawaringin – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah menangkap seorang pengedar narkoba di Jalan Suka Damai, Gang Fitra, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada Kamis (7/1/2021). Bandar narkoba tersebut merupakan wanita berinisial J (41) yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga.

“Dari tangan tersangka, anggota kami berhasil menyita 40,16 gram dari sembilan paket beserta sejumlah barang bukti lainnya seperti timbangan digital,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo, di Palangka Raya, Sabtu (9/1/2021).

Wardoyo menjelaskan, J sudah lama masuk pengintaian Ditresnarkoba Polda Kalteng. Sebab tersangka merupakan jaringan narkotika yang sudah tujuh bulan menjalani aksinya. Polisi mengetahui J mendapatkan barang haram tersebut dari Pontianak, Kalimantan Barat.

BACA JUGA :  Petugas Gagalkan Penyelundupan Sale Pisang Isi Sabu ke Lapas

Di samping itu, polisi awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah terhadap pelaku karena sering melakukan transaksi narkoba dalam jumlah besar. Dari laporan tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan dan pengembangan sampai akhirnya dilakukan penggerebekan.

Saat ditangkap, Wardoyo menuturkan, pelaku mengakui kepemilikan sabu di rumahnya. Dia mengaku mendapatkan sabu dari seorang peremuan yang tak diketahui alamatnya. Ia membeli dengan harga Rp5,4 juta dan menjualnya seharga Rp5,5 juta per lima gram.

“Maka dari itu, kami terus dilakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mencari wanita lain tersebut,” ujarnya.

Kini tersangka dijerat Pasal 114 Jo 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 20 tahun dan atau denda Rp10 miliar. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *