Israel Tembakan Roket ke Jalur Gaza Upaya Balas Dendam

Ilustrasi Ledakan (sumber: IJS Media Network)
Bagikan:

Jakarta – Angkatan bersenjata Israel menyerang sejumlah titik di Jalur Gaza, Palestina dengan mengerahkan pesawat tempur miliknya, Senin (18/1/21).

Penyerangan itu dilakukan karena Israel meyakini daerah tersebut merupakan markas milisi Hamas dan merupakan upaya balas dendam Israel.

Bacaan Lainnya

Dilansir AFP, menurut pernyataan militer Israel, sebelumya dua roket ditembakan dari Jalur Gaza menuju kawasan pantai dekat kota Ashdod.

“Sebagai tanggapan… jet tempur menyerang sasaran militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza, termasuk situs penggalian terowongan,” bunyi pernyataan itu.

Namun, serangan roket tersebut tidak menimbulkan kerusakan apapun. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim serangan tersebut.

Sementara itu, menurut sumber keamanan Palestina di Jalur Gaza mengatakan, serangan pesawat tempur Israel menghantam tanah pertanian di wilayah selatan Khan Yunis dan membuat kerusakan. Dilaporkan tidak ada korban dalam serangan tersebut.

Sementara itu, Palestina kini tengah menyambut rencana pemilihan umum pada Mei dan Juni mendatang. Pemilu ini merupakan kali pertama dalam 15 tahun terakhir.

Pemilu ini merupakan bagian dari normalisasi hubungan antara Hamas dan partai Fatah yang berbasis di Tepi Barat.

Sebelumnya, Hamas memenangkan pemilu di tahun 2006. Namun, setahun kemudian terjadi bentrokan antara faksi utama Palestina dimana akhirnya Hamas menguasai Gaza.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Israel Umumkan Rencana Uji Transportasi Drone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *