Jack Ma Kembali, Saham Alibaba Melonjak Tajam

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma sumber: twitter
Bagikan:

Jakarta – Pendiri Alibaba Group, Jack Ma kembali muncul ke publik dalam sebuah video setalah sebelumnya diberitakan mengilang selama dua bulan terakhir.

Tianmu News, portal berita di bawah Zhejiang Online, yang didukung oleh pemerintah provinsi Zhejiang, pertama kali melaporkan bahwa Ma telah bertemu dengan para guru secara virtual pada hari Rabu.

Dilaporkan, Jack Ma bertemu dengan 100 guru pedesaan di China pada Rabu (20/1/21).

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Ma, mengenakan pullover biru tua, berbicara langsung ke kamera berlatar belakang sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu dan karpet bergaris. Tidak diketahui dimana lokasi tempat Jack Ma menyampaikan sambutan itu.

Dia memberikan selamat kepada para guru yang menerima Penghargaan Guru Pedesaan. Jack Ma juga menyampaikan permintaan maafnya karena pada tahun sebelumnya tidak dapat menghadiri upacara yang diselenggarakan oleh Yayasan Jack Ma di Sanya tepi laut Cina.

“Kami tidak bisa bertemu di Sanya karena wabah,” katanya dalam pidatonya dikutip Reuters, namun ia tidak membahas keberadaannya.

Ma berjanji ketika wabah virus korona selesai dirinya akan segera mengunjungi warga Sanya.

Sebelumnya, Jack Ma dilaporkan hilang sejak 24 Oktober 2020, hal itu terjadi setelah Ma mengkritik pedas otoritas keuangan China dalam pidatonya di forum Shanghai yang membuat penangguhan IPO senilai 37 dollar AS di Bursa Shanghai dan Hong Kong.

Ia seharusnya nmenjadi juri pada final Africa’s Business Heroes, sebuah kontes TV untuk wirausahawan pemula. Namun fotonya dihapus dari halaman web panel juri dan kemudian dia dikeluarkan dari video promosi.

Kemunculan perdananya membuat saham Alibaba melonjak lebih dari 6 persen dibandingkan dengan kenaikan 0,64 persen di indeks Hang Sen.

BACA JUGA :  Salah Transfer, Citibank Tak Bisa Dapatkan Kembali Uangnya

(ANS/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *