Jadi Bos WhatsApp, Mark Ketahuan Punya Akun Signal

Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (Foto: britannica.com)
Bagikan:

Jakarta – Bos Facebook, Mark Zuckerberg dikabarkan menggunakan aplikasi perpesanan Signal. Sontak, kabar ini mengejutkan masyarakat mengingat ia merupakan pemilik aplikasi perpesanan terbesar didunia dan paling populer, WhatsApp.

Kabar mengejutkan ini disampaikan oleh peneliti keamanan siber, Dave Walker. Ia mengatakan, Zuckerberg merupakan satu dari 533 juta pengguna yang informasi pribadinya bocor pasca perentasan Facebook pada 2019 silam. Nomor telepon Zuckerberg yang bocor berhubungan dengan akun Signal.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :  10 Kampus Dapat Dana Riset Pengabdian Masyarakat Terbanyak Dari Kemenristek

“Mengenai #FacebookLeak, ironisnya Mark Zuckerberg merupakan satu dari 533 juta orang yang datanya mengalami kebocoran,” ujar Walker lewat Twitter, dilansir dari Mashable.

Terkait kebocoran data 2019 silam, juru bicara Facebook menyampaikan, celah yang digunakan untuk mendapatkan informasi pribadi dari Facebook telah ditambal. Namun, ia tidak berkomentar terkait informasi Zuckerberg yang ikut bocor.

Sebagai informasi, Signal merupakan aplikasi pesan instan yang memiliki enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end) seperti WhatsApp. Tak heran jika Signal menjadi salah satu pesaing bagi WhatsApp.

BACA JUGA :  Tujuh Cara Mudah Amankan Akun WhatsApp dari Penyadap

Terkait temuan Walker tersebut, Signal pun tampak bergembira. Terbukti aplikasi ini men-tweet tautan tentang akun Signal Zuckerberg dengan caption¬†“Dengan batas waktu penerimaan Persyaratan Layanan WhatsApp 15 Mei semakin dekat, Mark memimpin dengan memberi contoh”.

Dilansir dari Android Authority menyebut, ada kemungkinan Zuckerberg hanya menggunakan Signal untuk memeriksa secara langsung spesifik fitur-fitur yang dimiliki pesaingnya. Namun, ada juga kemungkinan ia secara aktif menggunakan Signal karena lebih aman dan memiliki fitur yang lebih menarik. (Zak/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *