Jhoni Allen Marbun Disebut di Belakang Kudeta Partai Demokrat

Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI, Jhoni Allen Marbun disebut sebagai kader aktif Partai Demokrat yang terlibat upaya kudeta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabar tersebut dibenar oleh Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

“Ya benar,” kata sosok yang akrab disapa Hero itu kepada wartawan, mengutip CNN Indonesia, Selasa (2/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PD Andi Arief menyebut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai sosok di balik upaya kudeta partainya.

Sementara itu, AHY dalam konferensi persnya, Jakarta, Senin (2/1) mengaku telah mendapatkan informasi dari banyak pihak tentang isu kudeta kepemimpinan Demokrat.

BACA JUGA :  Bustami Zainuddin Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren

Menurutnya, sebanyak lima pihak yang berstatus kader, eks kader, hingga pejabat pemerintah yang berniat mengambil paksa partainya.

Rinciannya, satu kader aktif PD, satu kader yang sudah enam tahun tak aktif, satu mantan kader yang diberhentikan sejak sembilan tahun lalu akibat kasus korupsi, dan seorang mantan kader yang berhenti dari Demokrat tiga tahun lalu.

“Sedangkan non kader partai adalah seorang pejabat tinggi pemerintahan, yang sekali lagi, sedang dimintakan konfirmasi dan klarifikasi kepada Presiden Joko Widodo,” kata AHY.

Menanggapi manuver AHY dan jajarannya tersebut, pada Senin malam, Moeldoko menolak semua tudingan pada dirinya.

“Kalau ada istilah kudeta itu, ya kudeta itu dari dalam termasuk dari rumah,” ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Bejauh ini belum mendapatkan pernyataan resmi dari Jhoni Allen terkait tudingan bahwa dia terlibat dalam upaya mengudeta AHY dari Demokrat.

Jhoni Allen adalah anggota DPR fraksi demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Utara II. Pada masa kampanye Pileg 2019 silam, Jhoni memajang wajah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada alat peraga kampanyenya.

Padahal, saat itu Demokrat merupakan bagian dari koalisi yang mendukung Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar