Joe Biden Kucurkan 1,9 Dolar AS untuk Dongkrak Ekonomi

Presiden Terpilih Amerika Serikat, Joe Biden sumber: instagram
Bagikan:

Jakarta – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden berencana akan mengucurkan dana 1,9 triliun dolar AS atau sekitar Rp26.710 triliun untuk mendongkrak ekonomi negaranya.

Dilansir Reuters, pemerintahan akan memberikan beberapa bantuan yang diharapkan mendorong ekonomi menjadi lebih baik. Bantuan tersebut berupa kenaikan upah minimum nasional sebesar 15 dollar AS (Rp 210.848) per jam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, memprioritaskan anggaran untuk peluncuran vaksin dan pengujian agar pandemi Covid-19 segara berakhir dan ekonomi segera membaik.

Dia juga akan menganggarkan 170 miliar dolar AS untuk membuka kembali sekolah, yang memaksa banyak guru berehenti dari pekerjaannya akibat penutupan sekolah. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan bantuan sosial sebesar 1.400 dollar AS untuk beberapa warganya yang membutuhkan.

Berdasarkan dokumen yang dipersiapkan, pemerintahan Biden berpacu dengan waktu  sebelum pandemi semakin memburuk.

“Tanpa kehadiran pemerintah, krisis kesehatan publik dan ekonomi bakal semakin memburuk bulan-bulan ke depan,” ulas dokumen tersebut.

Salah satu pimpinan Senat Chuck Schumer, dan Ketua DPR AS Nancy Pelosi mendukung langkah itu, dan berjanji memperjuangkannya.

“Kami akan bekerja agar visi presiden terpilih Biden bisa lolos di semua majelis, dan ditandatngani,” ujar mereka dalam pernyataan gabungan.

Namun menurut sumber Biden, ini baru langkah pertama. Rencananya dia akan menyampaikan paket pemulihan kedua begitu dilantik.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Adnan Oktar Divonis 1.075 Tahun Karena Kejahatan Seksual

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *