John Kei Bakal Jalani Sidang Pembacaan Eksepsi Hari Ini

John Kei saat menjalani sidang beberapa tahun lalu. (Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – John Kei bakal menjalani sidang lanjutan atas kasus perusakan rumah Nus Kei di Cengkareng pada hari ini, Rabu (20/1/2021). Sidang yang akan digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat tersebut beragendakan pembacaan eksepsi atau nota keberatan dari pihak John Kei sebagai terdakwa.

“Hari ini sidang perkara atas nama John Kei. Agenda sidang adalah pembacaan eksepsi atau keberatan dari PH (penasihat hukum) terdakwa,” ujar Humas PN Jakarta Barat, Eko Ariyanto saat dikonfirmasi, Rabu pagi.

BACA JUGA :  Diduga Tewas karena Overdosis, Polda Sumut Selidiki Kematian Istri Anggota Polri

Seperti yang diketahui, pekan lalu (13/1/2021) John Kei sudah menjalani sidang perdananya. Pada sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wisnu mendakwa John Kei dengan lima pasal. Kelima pasal tersebut meliputi pembunuhan berencana, pengeroyokan hingga adanya korban jiwa, serta kepemilikan senjata api dan senjata tajam.

Setelah menyimak dakwaan terhadapnya, John Kei menyerahkan keputusan untuk menerima atau mengajukan keberatan atau eksepsi pada kuasa hukumnya.

Namun, seusai sidang, John Kei menyangkal segala tuduhan yang ditujukan kepadanya. Di hadapan 24 kuasa hukumnya, John Kei tidak mengira penagihan utang terhadap Nus Kei bisa membuatnya terjerat kasus hukum. Sebab ia mengaku sudah menyerahkan seluruh persoalan piutangnya dengan Nus Kei kepada kuasa hukumnya, Deni Kei.

“John Kei sudah menyerahkan kasus utang piutangnya ke kuasa hukumnya, Deni Kei. Sehingga John Kei tidak mengetahui terkait penyerangan tersebut. Bahkan saat hari penyerangan Minggu (21/6/2020) John Kei tengah beribadah di gereja,” tutur salah satu kuasa hukum John Kei, Anton Sudanto. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *