Kalahkan Brentford, Tottenham Hotspur Melaju ke Final Carabao Cup

Moussa Sissoko Merayakan gol ke gawang Brentford
Moussa Sissoko Merayakan gol ke gawang Brentford
Bagikan:

London – Tottenham Hotspur sukses melaju ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim ini setelah berhasil menyingkirkan tim Divisi Championship, Brentford dalam laga semifinal yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB (6/1/2021).

Tottenham berhak mendapatkan tiket final ini setelah mengalahkan Brentford dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko pada menit ke 12 dan Son Heung-min pada menit ke 70.

Meski berasal dari tim Divisi Championship, Brentford sebenarnya mampu meladeni permainan Tottenham. Namun hahasnya, Brentford harus bermain 10 orang pada menit ke 86 setelah Josh Dasilva mendapat kartu merah.

Kemenangan atas Brentford membuat Tottenham mengakhiri penantian enam tahun Spurs untuk kembali menjadi finalis Piala Liga Inggris.

Selanjutnya di final nanti Spurs harus menunggu pemenang dari laga derby Manchester United vs Manchester City yang akan dilaksanakan dini hari nanti, Kamis (7/1/2021)

Dalam pertandingan ini, Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menurunkan skuad terbaiknya. Mourinho yang sangat ingin memenangkan laga agar bisa maju ke final langsung menurunkan duo penyerang terbaiknya; Harry Kane dan Son Heung-min.

Sejak awal pertandingan, Spurs bermain dengan intensitas tinggi. Hasilnya, pada menit ke-12. Moussa Sissoko sukses membawa Tottenham unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang Sergio Reguillon dengan sundulan.

Dua menit berselang, Son Heung-min nyaris menggandakan keunggulan Spurs andai tendangan kaki kanannya tidak ditepis kiper Brentford, David Raya.

Memasuki menit ke-38, Brentford berhasil membuat lini pertahanan Spurs kocar-kacir melalui serangan dari sisi sayap kiri. Joshua Dasilva yang berdiri yang berdiri di kotak penalti Spurs melepaskan tembakan voli ke arah gawang setelah memanfaatkan umpan silang. Beruntung, tembakan Dasilva berhasil diblok terlebih dahulu oleh Son Heung-min yang turun sampai ke belakang.

BACA JUGA :  Ribuan Peserta Ikuti Seleksi Jubir KPK, Tak Satupun Diterima

Tidak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brentford langsung mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-49 saat Ivan Toney membuat Serge Aurier jatuh bangun untuk menghalau tembakannya.

Pada menit ke-60, Son Heung-min mendapat peluang emas saat menerima umpan silang Moussa Sissoko dari sisi kanan pertahanan Brentford. Namun, Son Heung-min yang tidak terkawal gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Dua menit berselang, Brentford sukses menyamakan kedudukan berkat gol Ivan Toney melalui sundulan. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside seusai melihat tayangan video assistant referee (VAR).

Pada menit ke-70, Tanguy Ndombele mengirim umpan terobosan ke Son Heung-min yang lolos dari jebakan offside. Son sukses menaklukkan David Raya dengan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti Brentford. Tottehham Hotspur unggul 2-0.

Pada menit ke-85, Brentford harus bermain 10 orang setelah Josh Dasilva diusir wasit setelah melakukan tekel keras kepada  Pierre-Emile Hoejbjerg. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga akhir pertandingan.

(Nad/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *