Kapolri Naikkan Pangkat 44.884 Personel Jelang Pensiun

Idham Azis, Kepala Kepolisian Republik Indonesia.
Idham Azis, Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (Foto: Muhammad Adimaja/Foc)
Bagikan:

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis menaikkan 44.884 personel kepolisian dari bintara hingga tamtama se-Indonesia jelang masa pensiun.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, personel yang menerima pangkat setingkat lebih tinggi itu berasal dari satuan kerja (satker) Mabes Polri dan Polda jajaran.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, Polri membagi menjadi dua kategori yakni Abdi dan Reguler dalam kenaikan pangkat, .

“Saya terangkan, Abdi adalah kenaikan pangkat pengabdian atau penghargaan tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun. Sedangkan, reguler itu kenaikan pangkat biasa,” ujar Argo.

Ada satker Mabes Polri ada 640 personel dari unsur Bintara. Adapun rincian kenaikan pangkat itu mencakup Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Sedangkan, Kapolri akan memberikan kenaikan pangkat dari Polda sebanyak 40.755 personel. Adapun rinciannya mulai dari Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Dari unsur Tamtama, Kapolri memberikan kenaikan pangkat sebanyak 1.106 personel. Adapun rinciannya, mulai dari Bharatu, Bharaka, Abripda, Abriptu dan Abrip. Sedangkan, jajaran Polda ada sebanyak 2.383.

Melihat hal tersebut, Argo mengharapkan, seluruh personel yang dinaikan pangkatnya dapat menjalankan tugasnya sebagai prajurit Bhayangkara lebih maksimal dan profesional dalam melindungi serta mengayomi masyarakat.

“Dari Kapolri memiliki pesan khusus agar seluruh personel polisi dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya,” pungkas Argo. (FWI/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Bukan Kecebong, Ternak Kadrun Terbukti Untung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *