Kapolri Sebut LDII Ormas Islam yang Selalu Rukun dan Kompak

Kapolri, Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso (kanan).
Kapolri, Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso (kanan). (Foto: LINES)
Bagikan:

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahim ke ormas-ormas Islam. Ia mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/3/2021).

Kapolri bersama dengan rombongannya tiba di kantor DPP LDII sekitar pukul 10.00 WIB. Sampai di sana, polisi bintang empat ini langsung disambut pengurus LDII dan segera masuk ke gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat pertemuan, Sigit mengatakan, LDII adalah ormas Islam yang selalu rukun dan kompak. Degan kekompakannya, kata dia, LDII bisa membantu Polri menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Sekretaris DPP LDII Hasyim Nasution, Kapolri berkunjung ke DPP LDII bertujuan untuk silahturahmi.

“Ini merupakan kunjungan kerja ke ormas-ormas usai Jenderal Polisi Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri,” ujar Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Sigit didampingi Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Diketahui, pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup sehingga awak media dilarang untuk melakukan peliputan.

Sebelumnya, Sigit telah berkunjung dengan PBNU, Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ormas lainnya. Dalam kunjungan ini, Kapolri menginginkan silaturahmi dan memperkuat jalinan antara umara dan ulama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

(FWI/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Kapolri Berkunjung ke PBNU: Sinergi Polisi dengan Ulama Tuk Jaga Kamtibmas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *