Kawanan Dinosaurus “Hidup” Kembali di California

Penampakan wahana wisata drive-in Jurassic Quest Drive-Thru Experience. Foto: dfwchild.com
Bagikan:

Jakarta – Destinasi wisata yang menyuguhkan keseruan dengan kawanan dinosaurus kembali hadir di California, Amerika Serikat (AS).

Wahana drive-in Jurassic Quest Drive-Thru Experience memberikan pengalaman berinteraksi dengan dinosaurus dengan cara yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di arena parkir Stadion Rose Bowl, Pasadena, wahana Jurassic Quest Drive-Thru Experience bisa dikunjungi melalui perjalanan mobil pribadi, sehingga pengunjung tak perlu berjalan kaki dan bisa mengurangi kekhawatiran penularan virus Covid-19.

Wahana wisata ini berlangsung selama 16 hari, mulai Jumat (15/1/2021) sampai Sabtu (31/1/2021)

Wahana Jurassic Quest Drive-Thru Experience terlihat ramai didatangi pengunjung, terutama turis yang datang bersama keluarga, sebagai pelipur lara wisata di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Anak-anak sampai orang tua menggemari sejarah dinosarus, namun masih banyak tak begitu memahaminya, sehingga wahana ini dibuat untuk wisata sekaligus edukasi,” kata Adam Friedman, kepala eksekutif Jurassic Quest.

BACA JUGA :  Siap-siap Libur Panjang, Pantai Delegan Gresik Tepat Dikunjungi Bersama Keluarga

Pengunjung dapat mengamati gerak-gerik dinosaurus bahkan mulai dari pintu masuk wahana.

Sepanjang perjalanan pengunjung dapat mlihat kurang lebih 70 instalasi spesies dinosaurus yang dibangun dengan dimensi yang mirip dengan slinya.

Puluhan instalasi dinosaurus ini dibangun berdasarkan ukuran yang dikonsultasikan tim Friedman dengan ahli paleontologi, sehingga memastikan mereka semua digambarkan secara akurat.

Semua dibangun semirip mungkin sehingga terlihat realistis, seolah-olah para dinosaurus dihidupkan kembali dari jutaan tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Covid-19 Belum Usai, Ada 93 Kasus Varian Baru Corona di Jepang

Instalasi dinosaurus berdiri dengan gagah dan banyak yang terdengar menggeram, mirip dengan sosok aslinya semasa hidup.

Selain berekreasi, pengunjung juga dapat menambah pengetahuan melalui audio yang diperdengarkan mengenai sejarah dinosaurus, termasuk tempat mereka tinggal dan periode eksistensi mereka.

“Ini edutainment, ada banyak hiburan tetapi juga edukatif sehingga orang tua dan anak-anak menyukainya,” kata Friedman.

Untuk menghadirkan sosok dinasaurus tersebut, Friedman membutuhkan waktu berbulan-bulan dan menghabiskan dana sekitar US$30 ribu (sekitar Rp422 juta).

BACA JUGA :  Ahli Teliti Hilangnya Kemampuan Penciuman Pada Pasien Covid-19

Dinosaurus ini terbuat dari lapisan busa dan bingkai logam animatronik yang dilengkapi dengan motor untuk bergerak. Beberapa memiliki lapisan luar yang kenyal sementara yang lain memiliki bulu.

Setiap sesi perjalanan, pengunjung dapat menikmati wahana ini selama 1,5 jam.

Setelah di Pasadena, rencananya kawanan dinosaurus ini bakal hadir di OC Fair & Event Center di Costa Mesa pada 5-14 Februari, kemudian ke Fairplex di Pomona pada 19-28 Februari. (Zak/IJS)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *