Kebakaran di Gedung Capitol, Gladi Resik Pelantikan Biden Ditunda

Ilustrasi Kebakaran sumber: IJS Media Network
Bagikan:

Jakarta – Sebuah kebakaran terjadi disekitar Gedung Capitol Amerika Serikat (AS). Akibat kebakaran tersebut, gedung ditutup selama sekitar satu jam, Senin (18/1/21).

“Karena sangat berhati-hati, kompleks Capitol AS untuk sementara ditutup, “kata Dinas Rahasia AS di Twitter, dikutip Reuters, Selasa (19/1/21).

Bacaan Lainnya

Menurut Polisi Capitol dalam sebuah pernyataan mengatakan Gedung Capitol sudah dibbuka kembali dan api sudah berhasil dipadamkan.

Dinas pemadam kebakaran kota mengatakan dalam unggahan di laman media sosial di Twitter, petugas pemadam kebakaran memadamkan api di luar dekat kompleks Capitol dan tidak ada korban luka dari kejadian tersebut.

Acara gladi resik pelantikan Presiden Terpilih AS, Joe Biden juga terpaksa ditunda. Semua peserta berhasil dievakuasi ke temapat aman.

Penutupan tersebut dilakukan  menyusul serangan 6 Januari lal di Capitol AS oleh para pendukung Presiden Donald Trump. Massa menolak kemenangan Biden dengan memasuki serta merusak gedung tersebut.

Polisi Capitol sebelumnya mengatakan bahwa sebagai tindakan pencegahan, penjabatnya menutup kompleks, yang terdiri dari Capitol, pekarangannya, dan beberapa bangunan.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Pengadilan Malaysia Izinkan Umat Kristen Gunakan Kata "Allah"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *