Kereta Ekspres Taiwan Tergelincir, 50 Orang Tewas

Ilustrasi Kecelakaan Kereta (foto: Shutterstok)
Bagikan:

Taipei – Sebuah kereta ekspres tergelincir di sebuah terowongan di Taiwan hingga menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai 146 lainnya, Jumat (2/4/21).

Wakil direktur Administrasi Kereta Api Taiwan, Feng Hui-sheng mengatakan, kereta yang membawa hampir 500 penumpang ini sebelumnya menabrak sebuah truk yang tergelincir dari sebuah tebing dekat rel.

Beberapa foto menunjukan beberapa gerbong rusak akibat benturan, sehingga menghalangi tim penyelamat dalam upaya mengevakuasi korban.

“Saat ini diduga karena truk tidak direm dengan baik,” imbuhnya dikutip Reuters.

Pihak pemadam kebakaran setempat menyatakan, kereta ini berangkat menuju Taitung, pesisir timur pegunugan Taiwan yang kerap kali menjadi tujuan wisarta.

Menteri Transportasi Taiwan dalam keterangan resminya mengatakan, bencana ini menjadi kecelakaan paling mematikan dalam tiga dekade terakhir.

Pada tahun 2018, kecelakaan serupa terjadi di timur laut pulau tersebut yang menewaskan 18 orang dan melukai 175 lainnya.

Kecelakaan besar lainnya terjadi pada tahun 1948 yang menewaskan 64 orang setelah sebuah kereta api terbakar di Taiwan utara.

(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Demo Tolak Pembatasan Jam Malam di Belanda Kembali Ricuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *