Khawatir Tsunami, Ratusan Warga di Sulbar Mengungsi

Ilustrasi gempa bumi. (sumber Foto: Getty Images)
Bagikan:

Jakarta-  Gempa besar kembali menguncang Sulawesi Barat, dini hari tadi. Akibat gempa ini ratusan warga pesisir mengungsi karena khawatir terjadi tsunami pasca gempa besar.  Pada peristiwa itu sejumlah bangunan rusak dan roboh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga yang terkena dampak gempa ini  tetap berhati-hati. Diketahui gempa terjadi sekitar pukul 02.28 WITA dini hari, dengan magnitudo 6,2 Skala Richter pada kedalaman 10 km,pada  6 km arah timur laut kota Majene Sulbar.

Peristiwa  gempa besar guncang Sulbar  ini menjadi trending nasional hari ini. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini,  Jumat (15/01/2021) Pukul  09:06 WIB, postingan yang dirilis Tribunmakassar.com  pada 16 Januari 2021 Pukul 02:55 WIB ini mencatat  share count alias telah dibagikan sebanyak 134 kali selama hari ini saja dan 47 komentar. Selain itu, berita ini mencatat 323 reaction dan 509 engagement.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data. Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (My/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Satu Setengah Bulan Ditahan, Penyidik Hanya Sekali Periksa Juliari Batubara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *