Kim Jong Un Sebut AS adalah Musuh Terbesarnya

Kim Jong Un, foto : indosport
Bagikan:

Jakarta – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyebut Amerika Serikat adalah musuh terbesar negaranya.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pidatonya dalam kongres partai di Pyongyang, Korea Utara. Dia mengatakan, kegiatan politik luar negeri harus difokuskan dan diarahkan untuk menaklukan Amerika Serikat yang merupakan musuh terbesar dan hambatan utama dari perkembangan inovatif Korea Utara.

Bersamaan dengan itu, pihaknya mendorong pengembangan nuklir yang lebih canggih. Namun, Kim menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyalahgunakan senjata nuklir yang mereka miliki.

Selain itu, korut juga menyerukan untuk mengembangkan peralatan termasuk senjata hipersonik, rudal balistik antarbenua berbahan bakar padat, satelit mata-mata dan drone.

Pernyataan pemimpin Korea Utara ini tidak mempedulikan siapa yang menjadi presiden AS terpilih, menurutnya sifat asli dari AS dan kebijakan fundamentalnya terhadap Korea Utara akan tetap sama tidak akan berubah.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak AS lewat Kementrian Luar Negeri AS dan juga juru bicara dari Presiden terpilih Joe Bidden menolak berkomentar apapun.
(ANS/IJS)

Bagikan:
BACA JUGA :  Flu Babi Afrika Mengancam Malaysia, Ribuan Ternak Dimusnahkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *