Kirim Surat ke Presiden, Azis Syamsuddin Apresiasi Sikap Ksatria Kapolri

Bagikan:

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolhukam M. Azis Syamsuddin memberikan acungan jempol atas sikap Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, yang berkirim surat ke Presiden Joko Widodo terkait habis masa jabatannya.

Azis menyebut, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memiliki sikap ksatria. “Salut untuk Kapolri. Ini tauladan, bahwa jabatan adalah amanah. Titipan yang diberikan kepada pimpinan dikembalikan dengan cara yang santun. Apresiasi atas sikap ksatria,” tutur Azis dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut menambahkan, surat tersebut menunjukkan Jenderal Pol. Idham Azis memiliki kepemimpinan yang baik sekaligus memperlihatkan komitmen kepemimpinan tinggi.

BACA JUGA :  Perdalam Kasus Pasar Muamalah, Dave Akbarshah Fikarno: Pastikan di Daerah Lain Tak Terjadi

“Estafet kepemimpinan seperti ini indah dipandang. Smart, dan mampu memberikan contoh untuk masyarakat maupun lembaga Polri sendiri. Yakinlah, ada tempat yang baik bagi orang-orang hebat,” imbuh Azis.

Wakil Rakyat Asal Dapil Lampung II itu juga menyebut, surat yang disampaikan Kapoldi, bagian dari konsistensinya membangun kredibilitas kepemimpinan personal sebagai orang nomor satu di kepolisian.

“Jujur saja saya jarang melihat yang seperti ini. Yang ada sebaliknya. Mau melaporkan masa pensiunnya kepada Presiden dan meminta agar penggantinya segera diproses,” terang Azis.

Etos kerja yang ditunjukan, pengabdian untuk bangsa menjadi cermin bahwa Idham Azis bukanlah sosok pencari jabatan dan tidak mau juga berlama-lama pada posisi jabatan Kapolri bila sudah sampai masa jabatannya.

BACA JUGA :  Sambangi Universitas Negeri Surabaya, LaNyalla Sampaikan 5 Poin Penting

“Sekali lagi bahwa ini menjadi contoh bagi para perwira tinggi di Korps Bhayangkara selama ini termasuk kepolisian dan para pejabat negara lainnya di tingkat pusat,” sebut Azis.

Untuk diketahui Kapolri Idham Azis menyampaikan kepada Presiden akan memasuki pensiun pada tanggal 1 Februari 2021. Dalam suratnya, Idham melaporkan bahwa masa bakti dirinya sebagai abdi negara di institusi Polri berakhir pada akhir Januari 2021. (ful)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *